get app
inews
Aa Read Next : Kiai Santri Mataraman Konsolidasi dan Istigosah Untuk Pemenangan Ganjar-Mahfud

Asyik, Ganjar Pranowo Kepincut Pawang Hujan Sirkuit Mandalika

Senin, 21 Maret 2022 | 08:47 WIB
header img
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo terpikat dengan aksi pawang hujan di Sirkuit Mandalika. (foto:ist)

LOMBOK, iNewsKediri – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo ikut menyaksikan langsung perhelatan balap motor paling bergengsi dunia, MotoGP di Mandalika, Lombok, Minggu (20/3/2022).

Ganjar Pranowo duduk di Tribun Grandstand A dan berbaur dengan ribuan penonton lainnya. Ganjar mengenakan kaus hitam berbalut jaket merah. Ia tiba bersama istri, Siti Atikoh di Sikrkuit Mandalika sejak siang hari.

Ganjar tak bisa menutupi kebahagiaannya usai menyaksikan aksi-aksi para pembalap.  “Menarik sekali balapannya. Luar biasa, semua deg-degan melihat balapan MotoGP di Mandalika ini,”  kata Ganjar usai menonton balapan.

Ganjar juga ikut merasa deg-degan saat  hujan deras mengguyur, dan balapan ditunda selama satu jam. Penonton resah. Pada momentum itu semua bertanya-tanya, balapan dilanjut atau tidak.

“Nah itu, deg-degannya nambah karena hujan, ini balapannya terus apa nggak ya. Ternyata lanjut. Dan orang membayangkan lintasan licin, ternyata tidak. Pokoknya semua berdebar melihat putaran puncak hari ini,” ujarnya.

Yang mencuri perhatian Ganjar Pranowo saat hujan lebat dan balapan ditunda adalah munculnya perempuan yang berjalan setengah menari sambil komat-kamit di pinggir perlintasan.

Dia adalah Rara Isti Wulandari atau orang akrab memanggilnya Rara. Rara seorang indigo yang memiliki kemampuan mengendalikan hujan atau pawang hujan.

Rara mengaku sejak 1 Maret 2022 mengemban tugas mengendalikan cuaca di kawasan Sirkuit Mandalika, Lombok.

Melihat upaya yang dilakukan Rara dalam mengendalikan hujan, Ganjar terpesona. “Yang menarik lagi ada pawang hujannya, itu dukun hujannya joget-joget. Infonya pawangnya itu dari Bali. Dan menariknya lagi, setelah dukun hujannya joget-joget, tak lama kemudian hujannya reda. Ini luar biasa,” ujarnya sambil tertawa.

Perhelatan MotoGP di Mandalika, Lombok, Minggu (20/3/2022) berlangsung sukses. Pembalap KTM Red Bull, Miguel Oliveira keluar sebagai pemenang dalam ajang Mandalika MotoGP 2022.

Editor : Solichan Arif

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut