get app
inews
Aa Read Next : Ratusan Relawan dan Pecinta Lingkungan Lakukan Bersih-Bersih Bantaran Sungai Juga Tebar Benih Ikan

Dukung Ganjar-Mahfud, Nahdiliyin United Gelar Makan Minum Gratis Bagi Seluruh Masyarakat

Senin, 20 November 2023 | 18:18 WIB
header img
Warga mengantri untuk mendapatkan makan minum gratis. Foto:iNewsKediri.id/Jatmiko

KEDIRI,iNewsKediri.id - Sebagai bentuk dukungan terhadap Cawapres nomor urut 3, Mahfud MD, komunitas Nahdliyin United, bersama pemilik salah satu rumah makan di Kabupaten Kediri, Jawa Timur, menggelar makan gratis selama satu bulan penuh.

Komunitas Nahdliyin United, bersama pemilik salah satu rumah makan di Kabupaten Kediri, Jawa Timur menggelar kegiatan bergerak bersama Profesor Mahfud MD yang dikemas dalam bentuk makan minum gratis, cuci piring sendiri. Kegiatan tersebut bertujuan agar di pesta rakyat Pilpres dan Pileg pada februari 2024 masyarakat juga turut berpesta.

Gus Rofii, pemilik rumah makan rawon bidadari mengatakan, makna makan minum gratis, cuci piring sendiri adalah bahwa masyarakat harus membantu para pemimpin untuk membersihkan koruptor seperti yang dicontohkan oleh Mahfud MD, dengan dimulai dari diri kita sendiri, seperti halnya usai makan kita mencuci piring kita sendiri. Untuk jumlah yang disesiakn setiap hari sekitar 100 sampai 150 porsi.

"Makan minum gratis, cuci piring sendiri agar pada pesta rakyat nanti masyarakat juga merasakan pestanya, sementara tajuk makan minum gratis, cuci piring sendiri memiliki  nilai jika piring usai digunakan pasti akan kotor sehingga harus dicuci dan dari sisi filosofi bahwa kita harus membantu pemimpin untuk bersih-bersih tentang banyaknya koruptor yang dimulai dari diri kita sendiri, atau dari sekitar kita," jelas Gus Rofii, Senin (20/11/2023).

Gus Rofii menambahkan, saat ini untuk harga beras juga  mengalami kenaikan, dan terdapat pasangan Capres-Cawapres yang menjanjikan akan memberi makan siang gratis, sementara dari Nahdliyin United telah melakukan langkah kongkrit, memberikan makan minum gratis bagi siapapun, termasuk pendukung pasangan Capres-Cawapres lain kendati bertajuk bergerak bersama Mahfud MD, karena dalam kegiatan tersebut juga bertujuan untuk membangun gotong royong meski berbeda dukungan.

"Saat ini terdapat pasangan Capres dan Cawapres yang menjanjikan nanti akan memberikan makan siang gratis, sementara Nahdliyin United telah melakukan langkah kongkret tersebut. Meski kegiatan tersebut bertajuk bergerak bersama Mahfud MD, namun bagi pendukung pasangan siapun pun boleh iktu menikmati makan minum gratis, sehingga dapat membangun gotong royong" imbuhnya.

Sementara itu, Faisol, salah satu pengunjung yang melintas dan turut menikmati makan gratis menyambut baik dengan adanya kegiatan tersebut. Menurutnya, Mahfud MD, merupakan sosok yang baik, dan tegas, sehingga cocok sebagai pemimpin.

"Tadi saya pas melintas dan melihat ada makan minum gratis, lalu mampi, lumayanlah dapat makan gratis. Untuk Mahfud MD merupakan sosok yang baik, tegas, juga aktivis, sehingga cocok sebagai pemimpin," kata Faisol.

Nahdliyin United juga menyampaikan terima kasih terhadap megawati yang telah memberikan rekomendasi terhadap Ganjar Pronowo-Mahfud MD, sebagai Capres dan Cawapres. Nantinya kegiatan bergerak bersama mahfud m-d kan dilaksanakan disejumlah daerah di seluruh nusantara.

Editor : Agung Kridaning Jatmiko

Follow Berita iNews Kediri di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut