get app
inews
Aa Read Next : Ratusan Relawan dan Pecinta Lingkungan Lakukan Bersih-Bersih Bantaran Sungai Juga Tebar Benih Ikan

Kiai Santri Mataraman Konsolidasi dan Istigosah Untuk Pemenangan Ganjar-Mahfud

Selasa, 23 Januari 2024 | 00:52 WIB
header img
Relawan kiai santri se-Mataraman. Foto: iNewsKediri.id/Jatmiko

KEDIRI, iNewsKediri.id - Relawan kiai dan santri Mataraman menggelar konsolidasi pemenangan pasangan capres-cawapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Senin (22/1/2024) malam, bertempat di Pondok Pesantren Darunnajach. Tidak hanya itu, dalam kegiatan yang dihadiri puluhan kyai dan santri mataraman tersebut juga di gelar istigosah dan doa untuk pemenangan Ganjar-Mahfud.

Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut tiga, Ganjar Pranowo-Mahfud MD kembali menerima dukungan dari kalangan kiai dan santri Nahdlatul Ulama (NU). Kali dukungan datang dari kiai dan santri di wilayah Mataraman, karena dinilai sebagai pasangan yang lengkap dan merupakan representasi dari presiden Jokowi.

Jubir Relawan Kiai Santri Mataraman, Muhammad Nasih mengatakan, kalau dulu di gembar-gemborkan presiden Jokowi tiga periode maka realisasi yang tepat adalah pasangan Ganjar-Mahfud, karena paling realististis sebagai representasi dari presiden Jokowi, yakni merakyat, ramah, sederhana dan sangat bisa diterima oleh seluruh kalangan, bahkan, pasangan Ganjar-Mahfud merupakan paket yang komplit dari unsur legislatif, yudikatif dan eksekutif.

“Ini adalah pertemuan kiai dan santri se-Mataraman, intinya pergerakan kami untuk pemenangan Ganjar-Mahfud dari lini pesantren dan santrinya, dan kami akan menyuarakan bahwa dari kalangan santri ada pak Mahfud MD. Alasan memilih pasangan Ganjar-MAhfud karena merupakan representasi dari presiden Jokowi, yakni merakyat, ramah, sederhana dan sangat bisa diterima oleh seluruh kalangan,” jelasnya.

Nasih menambahkan, untuk mewujudkan kemenangan pasangan Ganjar-Mahfud, pihaknya bergerak melalui sekoci Mahfud MD, seperti santri-santri yang belum tersentuh oleh tim pemenangan Ganjar Pranowo.

“Kami bergerak dari sekoci pak Mahfud, dengan menyasar santri-santri yang belum tersentuh oleh tim pemenangan dari pak Ganjar,” imbuhnya.

Tidak hanya itu, menurutnya, suara terbanyak dari PDI Perjuangan adalah dari kalangan nahdliyin, maka diharapkan dari figur Mahfud MD dapat mendulang suara dari kalangan nahdliyin, dan indonesia membutuhkan seorang pemimpin seperti Ganjar-Mahfud yang memiliki visi dan kebijakan untuk menjadikan negara maju, sejahtera, dan berdaulat, karena program-program yang dimiliki tidak hanya wacana kosong, tetapi dapat diimplementasikan. 

“Suara terbanyak PDI Perjuangan adalah dari kalangan nahdliyin, sehingga dengan figure Mahfud MD maka diharapkan dapat mendulang suara dari kalangan nahdliyin,” tandasnya.

Editor : Agung Kridaning Jatmiko

Follow Berita iNews Kediri di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut