Pemkab Blitar akan Siapkan 8 Ton Minyak Goreng Curah Jelang Ramadhan

Ridwan
Minyak Goreng Curah.(Sumber/dok/sindonews)

BLITAR, iNewsKediri- Pemerintah Kabupaten Blitar akan menyiapkan 8 Ton minyak goreng curah menjelang Bulan Ramadhan. Ini dilakukan untuk menjamin ketersediaan minyak goreng bagi masyarakat di Kabupaten Blitar.

 

Rencananya, minyak goreng ini akan didistribusikan saat operasi pasar murah. Biasanya kebutuhan minyak goreng warga akan meningkat saat Bulan Suci Ramadhan. Pemerintah Kabupaten Blitar berupaya untuk dapat memenuhi kebutuhan warganya.

 

"Saat bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri dimana kebutuhan pangan masyarakat cenderung meningkat," Wakil Bupati Blitar Rahmat Santoso.

 

Ia berharap, minyak goreng ini nantinya dapat membantu memenuhi kebutuhan masyarakat. Selain itu, untuk memenuhi kebutuhan para pedagang kuliner yang marak tumbuh di Bulan Ramadhan.

 

 

Rencananya, minyak goreng curah yang akan didistribusikan dalam pasar murah ini akan dijual dengan harga sesuai ketetapan pemerintah yakni Rp 10.600 perliter. 

 

Sampai saat ini Pemkab Blitar sudah mendistribusikan total 24.000 liter minyak goreng dalam operasi pasar yang digelar dua kali dalam seminggu. Kedepannya, Pemkab Blitar akan terus melakukan upaya pemenuhan kebutuhan masyarakat utamanya minyak goreng.

 

Adanya operasi pasar minyak goreng ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan pasar dan harga yang stabil. Masyarakat tidak lagi kesulitan untuk mendapatkan minyak goreng di pasaran.

Editor : Moch Robby

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network