get app
inews
Aa Read Next : Jangan Kaget Bila Suatu Hari Bahasa Jawa Mendunia, Ini Alasannya

Gelar Demo Masak Merebus, Cara Unik PDIP Atasi Masalah Minyak Goreng

Senin, 28 Maret 2022 | 16:42 WIB
header img
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dan eks Wagub DKI Djarot Saiful Hidayat hadiri demo masak tanpa minyak goreng (Foto: Nur Khabibi)

JAKARTA, iNewsKediri – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) memiliki cara unik untuk mengatasi persoalan minyak goreng mahal dan langka,

Dewan Pengurus Pusat (DPP) PDIP menggelar Demo Memasak Tanpa Minyak Goreng. Acara diikuti sejumlah Dewan Pimpinan Cabang (DPC) seluruh Indonesia secara hybrid.

Berdasarkan pantauan MNC Portal Indonesia di lokasi, beberapa petinggi PDIP hadir langsung dalam acara.

Diantaranya Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Ketua DPP PDIP Bidang Pariwisata Wiryanti Sukamdani, dan mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat.

Pada awal acara, mereka berkunjung ke gerai UMKM DPC PDIP Kulon Progo, Yogyakarta. Di acara tersebut, DPC Kulon Progo memamerkan cara pembuatan minyak goreng dari kelapa.

Kemudian, rombongan pentolan PDIP itu bergeser ke gerai selanjutnya, yakni DPC PDIP Kota Tangerang yang terlihat menyajikan masakan Bandeng Pindang Kecap Asin dan Kue Abug.

Mereka selanjutnya bergerak ke gerai UMKM DPP bidang Pariwisata yang menyajikan masakan dengan cara dibakar, yakni Sego Bakar Sambal Mangut.

Sebagai informasi, Hasto Kristiyanto menyampaikan acara demo memasak tanpa minyak goreng tersebut. Awalnya, ia bercerita mengidap kolesterol selama dua tahun dan tak kunjung sembuh.

Kemudian, setelah ia selidiki ternyata berkaitan dengan ucapan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri terkait kelangkaan minyak goreng.

“Makanya, besok kami mengadakan dan hadirkan chef terkenal bagaimana diversifikasi pangan tanpa gorengan jadi ada yang direbus dan dikusus,” kata Hasto di Kawasan Gelora Bung Karno, Minggu 27 Maret 2022.

Hasto memaparkan, dalam acara nanti akan menghadirkan juru masak ternama di Indonesia. Selain itu, juga akan menampilkan khasanah lokal, seperti halnya cara membuat minyak goreng dari kelapa.

Editor : Solichan Arif

Follow Berita iNews Kediri di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut