Logo Network
Network

Bermulut Mirip Manusia, Makhluk Misterius ini Membuat Kaget Banyak Orang

Arif
.
Senin, 11 April 2022 | 22:54 WIB
Bermulut Mirip Manusia, Makhluk Misterius ini Membuat Kaget Banyak Orang
Makhluk Aneh Bermulut mIrip Manusia Terdampar di Pantai Australia. FOTO/ IST

JAKARTA, iNewsKediri – Sesosok makhluk laut mengambang di lepas pantai Australia. Seorang laki-laki yang pertama kali menemukan, sontak terkejut karena melihat makhluk ganjil itu bermulut mirip manusia.

Hewan ini sendiri diyakini berasal dari sungai Amazon. Seperti dilansir dari Daily Star Senin (11/4/2022), makhluk aneh tersebut itu ditemukan Drew Lambert ketika sedang berjalan di Pantai Bondi di Sydney pada 5 April.

Ia menemukan makhluk tersebut di balik tumpukan puing-puing bangunan yang terdampar. Lambert mengambil beberapa foto, dan lantas mengunggahnya di situs berbagi Reddit di komunitas Biologi Kelautan untuk mendapatkan jawaban.

“Saya pikir itu ikan pari dengan beberapa bagian tubuh yang hilang,” tulis seorang pengguna.  “Ini sejenis ikan pari yang kehilangan sirip dan ekornya. Itu juga terlihat kembung mungkin karena proses dekomposisi,” komentar pengguna lain.

Sebelumnya, Maria Julia Candotti melihat makhluk aneh itu dan mengunggah gambar penampakannya di media sosial.

Dalam unggahannya, ia menggambarkan jika makhluk tersebut memiliki gigi yang menyerupai gigi manusia.

“Makhluk ini melakukan perjalanan menyusuri sungai untuk pergi ke sawah. Temuan ini sudah kedua kalinya,”  tulis Maria di laman Facebooknya.

Ahli yang mendengar berita tersebut pun lalu mencoba mengidentifikasi melalui foto yang diunggah Maria. Menurut mereka, makhluk tersebut merupakan ikan lungfish Amerika Selatan (Epidosiren paradoxa) yang biasanya sering ditemukan di lembah sungai Amazon.

Berdasarkan situs University of Michigan Museum of Zoology Animal Diversity, ikan lungfish memiliki tubuh yang panjang dan ramping, mirip dengan salamander. Ikan ini bisa tumbuh hingga 125 cm.

Editor : Solichan Arif

Follow Berita iNews Kediri di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.