get app
inews
Aa Read Next : Pemotor Tabrak Pintu Mobil, Terpental, Terlindas Truk Terekam CCTV

Jalan Menurun Hilang Kendali Bus Terbalik, Kondektur Bus Mega Mas Tewas di Lokasi

Minggu, 13 Maret 2022 | 11:29 WIB
header img
Bus Mega Mas Terguling di Desa Tabarano. Kecamatan Wasuponda, Luwu Timur (Lutim), Sulawesi Selatan (Sulsel), Sabtu (12/3/2022) tengah malam (iNewsCelebes)

MAKASSARiNewsKediri - Sebuah bus terbalik Desa Tabarano Kecamatan Wasuponda, Luwu Timur (Lutim), Sulawesi Selatan (Sulsel), Sabtu (12/3/2022) tengah malam. Bus Mega Mas ini terbalik saat melintasi jalan Lintas Sumatera yang menurun dan kehilangan kendali.

 

Akibat kecelakaan tunggal ini, seorang kondektur Syarifuddin (25)) tewas di lokasi. “Bus ini kehilangan kendali lalu menabrak tiang listrik dan terbalik,” ungkap Kepala Satuan Lalulintas (Kasatlantas) Polres Lutim Iptu Siwaji yang dihubungi, Minggu (13/3/2022).

 

Siwaji mengatakan, bus jurusan Sorowako-Makassar terbalik di jalan trans Sulawesi di Lokasi kecalakaan berjarak sekitar 500 kilometer dari Kota Makassar.

 

Bus bernomor polisi DP 7929 GK yang dikemudikan oleh Jamal ini juga sempat menabrak seorang pengendara sepeda motor. Korban mengalami patah tulang dan saat ini menjalani perawatn di rumah sakit milik perusahaan pertambangan PT Vale di Sorowako.

 

 “Kami masih menyelidiki penyebab kecalakaan ini. Untuk korban luka-luka sebagian dirawat di Puskesmas Wasuponda. Jalan di lokasi kecelakaan sudah kembali normal karena tiang listrik yang ditabrak sudah ditepikan,’ kata Siswaji.

 

Saat kecelakaan, tiang listrik yang ditabrak sempat melintang di atas badan jalan dan kabelnya menimbulkan percikan api. Pihak PLN pun terpaksa memadamkan aliran listrik di kawasan tersebut. Muh Yusuf

Editor : Moch Robby

Follow Berita iNews Kediri di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut