get app
inews
Aa Read Next : 2 Pelaku Perampok Minimarket Berhasil Ditangkap, 1 Tersangka Ditembak

Peringati Hari Anak Nasional, Polisi Ajak Anak TK Mewarnai dan Mendengarkan Dongeng

Selasa, 23 Juli 2024 | 13:47 WIB
header img
Kapolsek Plemahan mendalang dengan cerita Bawang Merah Bawang Putih. Foto : iNewsKediri.id/Jatmiko

KEDIRI, iNewsKediri.id - Banyak cara dilakukan untuk memperingati Hari Anak Nasional. Seperti halnya yang dilakukan oleh anggota Kepolisian Resort Kediri, yang juga merupakan Kapolsek di wilayah Kecamatan Plemahan yang mengajak anak-anak TK mewarnai bersama dan belajar bersama melalui metode dongeng dengan menggunakan media wayang, Selasa (23/7/2024).

Dalam pementasan dongeng dengan menggunakan media wayang tersebut, Kapolsek Plemahan AKP Bowo Wicaksono membawakan cerita bawang merah bawang putih yang megandung pesan moral bahwa setiap perbuatan akan mendapatkan balasan, jika berbuat baik maka akan mendapatkan kebaikan dan sebaliknya jika berbuat kejelekan maka akan mendapatkan hal buruk.

Kapolsek Plemahan, AKP Bowo Wicaksono menyampaikan dalam cerita wayang ini sengaja menyisipkan pesan moral kepada siswa-siswi TK Dharma Wanita, untuk saling sayang dan menghargai sesama teman, dan selalu menjadi anak anak yang baik sesuai dengan cerita bawang putih yang merupakan tokoh protagonis, akan mendapatkan berkah dari kebaikannya. sedangkan cerita bawang merah merupakan sosok antigonis, yang kemudian mendapatkan balasan atas perilaku serakahnya.

“Dengan pementasan wayang ini dapat mengedukasi semua pihak, khususnya anak-anak untuk saling menyayangi sehingga tidak terjadi bullying di antara mereka,” jelas Bowo


Polwan mendampingi anak TK mewarnai. Foto : iNewsKediri.id/Jatmiko

Bowo menambahkan dengan kegiatan ini diharapkan dapat mewujudkan generasi emas bangsa yang tumbuh dengan cita-cita dan ilmu pengetahuan untuk membangun negeri kedepannya, sehingga terwujud Indonesia Emas 2045.

“Dengan tema Anak Terlindungi Indonesia Maju. Diharapkan kedepannya dapat Indonesia Emas 2045,” imbuhnya.

Sementara itu, Alfian salah satu siswa TK Dharma Wanita Desa Tegowangi mengaku senang bisa mengikuti kegiatan ini, karena bisa berkumpul dengan teman-temannya untuk mewarnai dan mendengar dongeng tentang bawang merah bawang putih.

“Tadi kita diajak mewarnai, dan menonton wayang dengan cerita bawang putih dan bawang merah, tokoh yang jahat bawang merah, dan tokoh yang baik bawang putih. dan nanti saya ingin seperti bawang putih yang selalu berbuat baik,” katanya.

Editor : Rohman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut