get app
inews
Aa Read Next : Perjalanan Pebulutangkis Maria Febe yang Menjadi Mualaf

Usai Sanksi dari WADA Resmi Dicabut, Bendera Merah Putih Berkibar di Kejuaraan Bulu Tangkis Asia

Senin, 21 Februari 2022 | 16:01 WIB
header img
Setelah sanksi dari WADA resmi dicabut, bendera Indonesia bisa berkibar di kejuaraan Bulu Tangkis Asia. (Sumber/[email protected])


KEDIRI, iNewsKediri - Sanksi terhadap Indonesia yang diberikan oleh World Anti-Doping Agency (WADA) resmi dicabut beberapa waktu yang lalu. Dengan begitu, atlet Indonesia yang berprestasi di ajang Internasional bisa naik ke podium dan bendera merah putih bisa dikibarkan sekaligus menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Sanksi yang diberikan WADA ini sudah berlangsung sejak tahun 2020. Sehingga menyebabkan, pada ajang
Piala Thoma 2020, bendera Merah Putih tak bisa berkibar ketika Indonesia meraih gelar juara.

Kondisi ini tentu saja membuat kecewa banyak orang, termasuk atlet, pelatih, keluarga, hingga para pendukung serta warga Indonesia. Kemudian, pada ajang atau kejuaraan yang digelar pada tahun 2022 ini bendera merah putih sudah bisa kembali dikibarkan.

Hal ini merupakan kesempatan perdana untuk Indonesia membuat Merah Putih berkibar kembali. Hal tersebut seiring dengan keberhasilan Tim Putri menjadi juara di ajang bulutangkis beregu tersebut.

Indonesia berhasil mengalahkan Korea selatan dengan skor 3-1 di babak final, sekaligus menjadi ulangan laga fase grup. Sebelumnya Skuad garuda berhasil meraih kemenangan dramatis 3-2 atas Korea Selatan di babak penyisihan grup.

Kemenangan Indonesia dibuka usai Gregoria Mariska berhasil menang dua set langsung atas Sim Yujin. Sementara kemenangan Skuad Garuda dipastikan melalui Nita Violina Marwah/Lanny Tria Mayasari usah membungkam Kim Min Ji/Park Min Jeong dua set langsung.

Setelah tak bisa berkibar karena mendapatkan sanksi dari Badan Anti-Doping Dunia (WADA), kini bendera Merah Putih akhirnya berkibar kembali di turnamen bulu tangkis internasional. Bendera Merah Putih itu dapat berkibar usai Tim Putri Indonesia memastikan diri menjadi pemenang di Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2022 pada Minggu 20 Februari 2022 siang WIB.

Bendera Indonesia pun berdiri gagah di atas bendera Korea Selatan, Malaysia, dan Jepang. Tak hanya itu, potret haru pun terlihat ketika para pemain Indonesia memberi rasa hormat kepada bendera Indonesia.

Kemenangan itu lantas menjadi gelar juara pertama Tim Putri Indonesia di Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2022.

Editor : Moch Robby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut