get app
inews
Aa Read Next : Persiapan Piala Thomas 2022 Sudah Matang, Tapi PBSI Sebut Ada Satu Hal Yang Masih Dikawatirkan, Apa?

Jagoan Baru Bulutangkis Putri, Akhirnya Indonesia Punya Generasi Emas

Senin, 21 Februari 2022 | 16:12 WIB
header img
Akhirnya, Indonesia kembali memiliki generasi emas penerus Bulu Tangkis (Sumber/foto PBSI)

KEDIRIiNewsKediri - Rakyat Indonesia patut berbangga, pasalnya tim bulutangkis Puteri Indonesia berhasil memenangkan pertandingan melawan tim Korea Selatan pada ajang Kejuaraan Dunia Bulutangkis Asia 2022, lebih tepatnya tim beregu puteri.

Tim bulutangkis beregu putri Indonesia berhasil memenangkan pertandingan tersebut pada Minggu 20 Februari 2022  di Setia Convention Centre, Selangor, Malaysia, Gregoria Mariska Tunjung dan kawan-kawan menang dengan skor akhir 3-1.

Media Malaysia pun turut memberikan komentar atas keberhasilan tim bulutangkis beregu puteri Indonesia.
The Star menyebut bahwa Indonesia telah menemukan generasi emas dari tim bulu tangkis puteri..

Ini merupakan kali pertama tim puteri Indonesia meraih gelar di ajang tersebut sejak 2016. Karenanya, torehan tersebut menuai banyak pujian dari berbagai pihak, tak terkecuali The Star.

“Indonesia telah mengeluarkan generasi emas pemain baru yang mampu bersaing untuk Piala Uber dalam waktu dekat,” tulis The Star dalam laman resminya, Senin 21 Februari 2022.

Lebih lanjut, media asal Negeri Jiran tersebut menganggap Indonesia bisa mengulangi kejayaan yang serupa saat tim putri digawangi Susi Susanti. Ya, saat itu tim puteri mampu berjaya di Piala Uber 1994 dan 1996.

“Indonesia dikenal dengan hari-hari gemilangnya ketika mereka memiliki Susi Susanti dan Mia Audina yang legendaris untuk membawa bangsa ini meraih gelar Final Piala Uber berturut-turut pada tahun 1994 dan 1996,” tulis artikel The Star.

“Meski kini mereka memiliki peraih medali emas Olimpiade Tokyo Greysia Polii/Apriyani Rahayu, namun dalam hal kedalaman tim secara keseluruhan, mereka berjuang untuk bersaing dengan kekuatan besar Jepang, Cina dan Korea Selatan,” puji tulisan itu kemudian.

Kini Gregoria Mariska Tunjung (tunggal) Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi (Ganda), dan Putri Kusuma Wardani (tunggal) menjadi nama-nama yang akan masuk memperkuat Tim Uber Indonesia. Tentu, harapannya para pemain muda itu terus berkembang hingga gelaran Piala Uber pada Mei 2022 mendatang.

 

Editor : Moch Robby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut