get app
inews
Aa Read Next : Perjalanan Pebulutangkis Maria Febe yang Menjadi Mualaf

Ajang Denmark Open 2021 Diduga Terjadi Pengaturan Skor, Begini Mantan Kekaksian Pembulu Tangkis Cina

Minggu, 13 Februari 2022 | 21:31 WIB
header img
Pada penyelenggaraan Denmark Open 2021 diduga ada permainan pengaturan skor, hal ini disampaikan oleh mantan kekasih salah satu pebulutangkis (Sumber/Instagram@dizijianwangchang)


KEDIRI, iNewsKediri.id - Dunia bulutangkis dunia tengah ramai menjadi perbincangan publik. Tersiar kabar pada pelaksanaan ajang Denmark Open 2021 telah terjadi pengaturan skor yang melibatkan pemain ganda putra China.

Nama pebulutangkis yang kini menjadi heboh di publik adalah Pebulu tangkis ganda putra China, Di Zijian. Nama Di Zijiam disinyalir menjadi pebulutangkis yang melakukan pengaturan skor pada ajang Denmark Open 2021.

Hal ini awalnya terungkap, setelah mantan kekasihnya membocorkan ke publik beberapa tangkapan layar obrolan mereka pada 2021.

Pada tangkapan layar tersebut menunjukkan bagaimana Zijian memutuskan kehilangan set pertama dengan sengaja. Sang mantan pacar menyebut bahwa Zijian bisa mendapatkan hingga seratus ribu renminbi atau setara Rp225 juta untuk melakukan itu.

“Saya siap kehilangan satu set di pertandingan pertama, Saya bisa mendapatkan hingga 100k plus renminbi, Saya akan mulai bermain serius setelah itu. Jika saya menang, saya menang, tetapi jika saya kalah, saya kalah,” ucap Di Zijian dalam isi percakapan tersebut, dikutip dari Badminton Planet, Sabtu 12 Februari 2022.

“Apa maksudmu?” tanya si mantan pacar.

“Itu berarti kehilangan set pertama dengan sengaja, perjudian,” balas Zijian.

“Jadi, kamu akan bermain tiga set?” tanyanya lagi.

“Ya. Itu berarti jika saya memenangkan set kedua, saya juga harus memenangkan set ketiga, Tapi, saya akan kalah di set pertama. Saya tidak mau kalah sepanjang pertandingan,” pungkas Zijian.

Pebulu tangkis ganda putra China, Di Zijian merupakan pebulu tangkis muda asal China yang masih berusia 22 tahun. Di sektor ganda, dia bertandem dengan Wang Chang. Dirinya bahkan digadang-gadang akan menjadi ganda putra masa depan China usai peraih medali Olimpiade, Li Junhui gantung raket.

Dalam chat tersebut, sang mantan menanyakan siapa yang akan menjadi lawannya ketika akan melakukan pengaturan skor tersebut. Zijian pun menjawab kalau lawannya adalah pasangan dari Indonesia.

Diduga, Zijian melakukan hal tersebut ketika menghadapi wakil Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, di Denmark Open 2021. Sebab, saat itu Zijian/Wang tertinggal sangat jauh di gim pertama dengan skor 6-21. Namun nyatanya pertandingan tersebut tidak berjalan sesuai rencana. Bagas/Fikri terlalu tangguh bagi mereka dan sukses menyegel kemenangan dengan skor tipis 19-21 di game kedua.

Editor : Moch Robby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut