get app
inews
Aa Read Next : Kedok Briptu Christy Terbongkar Usai Ditangkap Dalam Hotel

Terungkap! Polwan Cantik yang Menjadi DPO di Polresta Manado Sudah Bersuami Seorang Polisi

Rabu, 09 Februari 2022 | 07:07 WIB
header img
Setelah ditelusuri seorang polwan cantik yang bertugas di Polresta Manado yang kini menjadi DPO ternyata sudah memiliki seorang suami (Sumber/dok iNews)

MANADOiNewsKediri - Seorang polwan cantik yang kesehariannya bertugas di Polresta Manado menghilang dan kini menjadi DPO disatuannya.

 

Polwan cantik itu bernama Briptu Christy Sugiarto dan kini menjadi viral di media sosial karena ia dikabarkan menghilang sejak sebulan yang lalu.

 

Setelah ditelusuri, ternyata Briptu Christy telah memilki suami yang juga berprofesi sebagai polisi dan bertugas di Polres Minahasa, Polda Sulawesi Utara. 

 

"Iya, suaminya anggota Polres Minahasa," ujar Kabid Humas Polda Sulawesi Utara Kombes Jules Abraham Abast saat dikonfirmasi iNews, Selasa 8 Februari 2022.

 

Namanya keluar dalam daftar pencarian orang (DPO) Polresta Manado yang dikeluarkan pada 31 Desember 2021. Briptu Christy diduga melanggar Pasal 14 ayat 1 A PP Nomor 1 Tahun 2003 karena meninggalkan tugas sejak 15 November 2021 hingga tanggal dibuat DPO secara berturut-turut tanpa keterangan yang sah.

 

"DPO tersebut diterbitkan kasus desersi (melarikan diri dari tugas) yang bersangkutan, bukan terkait kasus pidana," kata Jules.

 

Dia membantah apabila hilangnya Christy dikaitkan dengan viralnya video asusila seperti yang diberitakan sejumlah media.

 

Informasi diperoleh, Briptu Christy menikah pada 2018 lalu. Sang suami yakni sesama anggota Bintara Polri bernama Briptu Reynaldy Kamea.

 

Jules mengatakan, Briptu Christy sampai saat ini masih anggota Polri dan belum dilakukan pemecatan. Sebab belum dilaksanakan sidang Komisi Kode Etik Profesi Polri (KKEP).

 

Menurutnya, tim gabungan bidang Profesi dan Pengamanan (Propam) Polda Sulut melakukan pengejaran terhadap Christy yang buron lantaran sudah tak bertugas sebagai polisi lebih dari 30 hari dan hal itu biasa disebut sebagai tindakan desersi.

 

Editor : Moch Robby

Follow Berita iNews Kediri di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut