get app
inews
Aa Read Next : Daftar Tim yang Merebutkan Elkan Baggot

Waduh, Shin Tae-yong Belum Mengetahui Kondisi Pemain Timnas Indonesia Jelang Piala AFF U-23

Rabu, 09 Februari 2022 | 11:15 WIB
header img
Jelang Laga Piala AFF U-23 Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong belum mengetahui kondisi pemain secara keseluruhan (Sumber/Instagram@pssi)

KEDIRI, iNewsKediri - Menjelang turnamen Piala AFF U-23, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong sudah melakukan beberapa persiapan dan sejauh ini juga berjalan dengan baik.

Meski begitu, sejumlah persiapan yang dilakukan Shin Tae-yong masih belum matang, karena dirinya mengalami beberapa hambatan atau kendala.

Pasalnya, beberapa pemain Timnas Indonesia yang akan memperkuat tim pada turnamen Piala AFF U-23 masih membela klubnya masing masing di Liga 1 2021-2022 pekan ke-23. Sehingga, saat sedang melaksanakan latihan rutin belum semua pemain bisa menghadiri.

Untuk itu, Shin Tae-yong pun tidak memberikan latihan yang berat. Dia mengatakan, untuk latihan kali ini hanyalah latihan dasar saja seperti passing. 

“Latihan hari ini kan banyak pemain yang baru gabung juga, karena habis pertandingan kemarin Liga 1, jadi sebagian conditioning training dan sebagian latihan dasar saja seperti passing,” kata Shin Tae-yong, dikutip dari laman resmi PSSI, Selasa 8 Februari 2022.

Para penggawa Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 kembali berlatih setelah libur dua hari karena pemberian vaksinasi booster. Namun, sang pelatih, Shin Tae-yong, hanya memberi porsi latihan yang ringan.

Shin Tae-yong pun bak mengirim sinyal bahaya jelang tampil di turnamen Piala AFF U-23 2022. Sebab, dia belum mengetahui lebih jauh kondisi pemainnya kini. 

Pemusatan latihan sendiri digelar di Stadion Gelora Samudra, Badung Bali pada Senin 7 Februari 2022. Sesi latihan itu dipimpin langsung oleh juru taktik asal Korea Selatan tersebut.

Namun, Shin Tae-yong tidak sendirian. Selain para asisten Shin Tae-yong, hadir juga staf kepelatihan Timnas Indonesia U-16, yakni pelatih kepala Bima Sakti dan sang asisten Markus Horison. 

Lebih lanjut, pelatih berusia 51 tahun itu mengaku tidak tahu pasti bagaimana kondisi anak asuhnya saat ini. Shin Tae-yong tidak bisa mengetahui pasti lantaran baru sebagian pemain yang bergabung pada pemusatan latihan kali ini. 

“Jujur belum tahu (soal kondisi), sebagian baru gabung jadi belum lengkap, baru pulang dari klub. Jadi, latihan pemulihan saja, jujur belum tahu kondisi pemain,” imbuhnya.

Perlu diketahui, latihan tersebut digelar guna persiapan jelang Piala AFF U-23 2022 di Kamboja pada 14-26 Februari 2022. Dalam turnamen tersebut, Skuad Garuda Muda tergabung dalam Grup B bersama Laos, Myanmar, dan Malaysia.

Editor : Moch Robby

Follow Berita iNews Kediri di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut