get app
inews
Aa Read Next : Timnas Indonesia U-16 Bakal Persiapkan Laga Menjelang Kualifikasi Piala Asia

Daftar Tim yang Merebutkan Elkan Baggot

Selasa, 04 Juli 2023 | 07:47 WIB
header img
Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott (tengah) merayakan gol ke gawang Nepal bersama Irfan Jaya (kiri) dan Pratama Arhan pada laga terakhir Grup A kualifikasi Piala Asia 2023 di Stadion Jaber Al-Ahmad, Kuwait, Rabu (15/6/2022). (Foto: Instagram/@pssi)

KEDIRI, iNewsKediri - Sebanyak 5 calon klub baru Elkan Baggott setelah dipinjamkan Ipswich Town akan diulas Okezone. Pelatih Ipswich Town, Kieran McKenna, mengonfirmasi akan meminjamkan Elkan Baggott ke klub lain agar bek 20 tahun itu memiliki menit bermain yang banyak.

 

"Kami sedang melakukan diskusi itu (meminjamkan Elkan Baggott ke klub lain)," kata Kieran McKenna, mengutip dari TWTD.

 

"Saya harus berbicara dengan Elkan (Baggott) awal pekan (awal minggu ini), jadi saya tidak akan berbicara terlalu banyak karena saya ingin berbicara dengan para pemain terlebih dahulu," lanjut pelatih berusia 37 tahun tersebut.

 

Okezone coba menelisik klub mana yang berpeluang menjadi pelabuhan Elkan Baggott selanjutnya. Diprediksi, klub-klub tersebut merupakan anggota klub Liga Inggris, entah itu di kasta kedua, ketiga atau keempat. Lantas, klub mana saja yang dimaksud?

 

Berikut 5 calon klub baru Elkan Baggott setelah dipinjamkan Ipswich Town:

 

1. Portsmouth FC

Portsmouth FC sempat menggila di pertengahan tahun 2000an. Pemain-pemain top pernah memperkuat klub yang satu ini seperti Jermain Defoe, Peter Crouch hingga Kevin Prince Boateng. Lantas, kenapa Elkan Baggott cocok dipinjamkan ke Portsmouth FC yang mentas di kasta ketiga Liga Inggris 2023-2024 (League One)?

 

Ipswich Town memiliki hubungan baik dengan Portsmouth. Musim lalu ada penyerang Ipswich Town, Joe Pigott, yang dipinjamkan ke Portsmouth. Bukan tak mungkin, kali ini giliran Elkan Baggott yang merasakannya.

 

2. Gillingham FC

Peluang Elkan Baggott mendapatkan menit bermain yang banyak di Gillingham FC sangat besar. Sebab, di paruh pertama musim 2022-2023, Elkan Baggott telah menunjukan kualitasnya saat dipinjamkan Ipswich Town ke klub kasta keempat Liga Inggris, Gillingham FC.

 

Saat itu, Elkan Baggott bermain dalam 29 pertandingan dengan koleksi tiga gol. Alhasil di paruh kedua musim 2022-2023, Elkan Baggott naik pangkat dengan dipinjamkan Ipswich Town ke klub kasta ketiga Liga Inggris, Cheltenham Town.

 

 

Editor : Rohman

Follow Berita iNews Kediri di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut