get app
inews
Aa Read Next : Daftar Tim yang Merebutkan Elkan Baggot

Timnas Indonesia U-16 Bakal Persiapkan Laga Menjelang Kualifikasi Piala Asia

Sabtu, 22 Oktober 2022 | 15:40 WIB
header img
Pelatih Timnas Shin Tae-yong Siap Mundur Jika Ketua PSSI Bersedia Mundur. Foto : Istimewa

KEDIRI, iNewsKediri - Ketua Umum (Ketum) Federasi Sepakbola Indonesia (PSSI), Mochamad Iriawan menyampaikan pesang penting kepada penggawa Timnas Indonesia U-16. Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu menitip pesan agar bisa mempertahankan hal baik yang ada di tubuh Timnas Indonesia U-16.

Pesan itu ia sampaikan jelang Timnas Indonesia U-16 mengikut ajang Kualifikasi Piala Asia U-17 2023. Sebelumnya juga, Timnas Indonesia U-16 dikabarkan bakal segera melakukan pemusatan latihan (TC) dalam waktu dekat ini.

Keputusan itu diambil mengingat Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 segera digelar pada 1-9 Oktober 2022. Timnas Indonesia U-16 tergabung di Grup B dan menjadi tuan rumah. Skuad Garuda Asia satu grup dengan Guam, Uni Emirat Arab (UEA), Palestina, dan Malaysia.

Sebab demikian, Mochamad Iriawan mengatakan Timnas Indonesia U-16 harus terus dipantau. Hal itu dengan melakukan evaluasi beberapa waktu lalu.

Evaluasi memang dibutuhkan Timnas Indonesia U-16 tujuannya agar lebih baik lagi. Meskipun, tim asuhan Bima Sakti berhasil menjadi juara Piala AFF U-16 2022 usai kalahkan Vietnam.

"Kami juga melakukan evaluasi hal-hal apa saja yang harus diperbaiki saat persiapan menjelang pertandingan Piala AFF U-16 dan saat pertandingan berlangsung," tulis Mochamad Iriawan dalam Instgaram pribadinya @mochamadiriawan84 dilansir, Jumat (26/8/2022).

"Apa yang sudah berjalan dengan baik, akan tetap dipertahankan. Apa yang belum terlaksana dengan baik akan ditingkatkan," tambahnya.

Menurut jadwal yang ada, Timnas Indonesia U-16 akan melawan Guam di laga perdana pada 3 Oktober. Kemudian, bersua Uni Emirat Arab (UEA) pada 5 Oktober.

Sementara itu, Timnas Indonesia U-16 kembali bertanding pada 7 Oktober melawan Palestina. Serta bersua Malaysia pada 9 Oktober 2022.

Editor : Rohman

Follow Berita iNews Kediri di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut