get app
inews
Aa Read Next : Angka Kriminalitas di Kota Kediri Tahun 2023 Meningkat Dibanding 2022, Namun Berhasil Diungkap

Kecelakaan Hingga Keguguran, Warga Kediri Terima Klaim KTA Berasuransi Perindo Senilai Rp 300 Ribu

Rabu, 10 Januari 2024 | 16:48 WIB
header img
Jeannie Latumahina menyerahkan klaim KTA berasuransi kepada Setianingsih. Foto: iNewsKediri.id/Jatmiko

KEDIRI, iNewsKediri.id - Sebagai bukti nyata bahwa KTA berasuransi Partai Perindo benar-benar bermanfaat bagi masyarakat, Caleg DPR RI Dapil 6 Jawa Timur, Jeannie Latumahina, menyalurkan klaim dari Kartu Tanda Anggota (KTA) berasuransi bagi 7 warga di Kabupaten Kediri, Jawa Timur, yang mengalami kecelakaan. Masing-masing warga pemegang KTA berasuransi tersebut menerima klaim senilai Rp300 ribu.

Melalui Caleg DPR RI Dapil 6 Jawa Timur, nomor urut 2, Jeannie Latumahina, klaim asuransi senilai Rp 300 ribu tersebut langsung di salurkan ke masyarakat dengan mendatangi rumah warga di kecamatan Wates, Ngasem, Kandat dan Semen, salah satunya adalah ibu rumah tangga yang jatuh di kamar mandi hingga menyebabkan keguguran.

Jeannie Latumahina, Caleg DPR RI Dapil 6 Jatim nomor urut 2 mengatakan, hari ini dirinya menyalurkan 7 klaim dari KTA berasuransi Perindo. Penyaluran tersebut di apresiasi oleh warga, sebagai wujud komitmen dari Partai Perindo, bahwa program KTA berasuransi bukan hanya omong kosong, namun terbukti nyata.

“Ini tadi kami menyalurkan 7 klaim dari KTA perindo, itu merupakan wujud nyata dari Partai Perindo, Bahwa Perindo itu memberikan hal nyata bukan omong kosong, sehingga tdi warga yang menerima memberikan apresiasi yang luar biasa, bahkan warga yang melihart langsung proses penyerahan klaim tadi, langsung tertarik untuk mendaftar,” jelas Jeannie Latumahina yang juga merupakan Ketua Umum Relawan Perempuan dan Anak Perindo itu.

Setianingsih, warga kecamatan Wates penerima klaim KTA berasuransi mengaku sebelumnya mengalami kecelakaan di kamar mandi, hingga menyebabkan keguguran, dan dengan klaim senilai Rp 300 ribu tersebut membuatnya senang.

“waktu itu saya jatuh di kamar mandi hingga menyebabkan kekguguran, dank arena saya sudah memegang KTA Perindo selama 3 bulan, saya mencoma melakukan klaim, dan ternyata hari ini saya benar-benar menerimanya senilai RP 300 ribu,” tutur Setianingsih.

Hal senada juga diungkapkan oleh Sonny Martanto, warga Kecamatan Semen penerima klaim KTA berasuransi yang mengatakan bahwa manfaat KTA berasuransi terbukti dapat dirasakan oleh warga, seperti halnya dirinya yang menerima klaim asuransi akibat mengalami kecelakaan di jalan ketika menjemputa anaknya. Tidak hanya itu, di wilayahnya sendiri sebelumnya juga sudah ada salah satu warga yang menerima klaim KTA berasurasi lantaran mengalami kecelakaan kerja. Kedepannya dirinya akan mengajak keluarga dan masyarakat lain untuk mendaftar KTA berasuransi dari Partai Perindo ini.

“Sebelumnya di wilayah sini juga pernah ada warga yang menrima klaim dari KTA berasuransi Perindo karena mengalami kecelakaan kerja, lha hari ini ganti saya yang mendapatkanya, karena saya mengalami kecelakaan waktu menjemput anak,” tutur Sonny.


Jeannie menyerahkan klaim KTA berasuansi ke Sonny. Foto: iNewsKediri.id/Jatmiko

Seperti diketahui, dengan memiliki KTA bersuransi dari partai bergambar rajawali mengepakkan sayap, bernomor urut 16 tersebut diharapkan dapat melindungi para pemegangnya ketika mengalami kecelakaan atau meninggal dunia.

Jika meninggal dunia, ahli waris akan mendapat santunan klaim senilai Rp 3 juta, sedangkan jika mengalami kecelakaan dan dirawat di rumah sakit akan mendapat biaya perawatan senilai Rp 300 ribu.

Editor : Agung Kridaning Jatmiko

Follow Berita iNews Kediri di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut