get app
inews
Aa Read Next : Ratusan Relawan dan Pecinta Lingkungan Lakukan Bersih-Bersih Bantaran Sungai Juga Tebar Benih Ikan

SMA Belajar Daring, SD, SMP di Kota Kediri PTM Tetap 100 Persen

Kamis, 03 Februari 2022 | 16:19 WIB
header img
Wali Kota Kediri, Abu Bakar Meninjau Vaksinasi

KEDIRI, iNewsKediri-  Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar memutuskan pembelajaran tatap muka (PTM) untuk SD hingga SMP di Kota Kediri tetap berjalan. Sementara ada sejumlah sekolah menengah atas (SMA) yang memutuskan meniadakan PTM guna mengantisipasi Omicron.

 

 

Abu Bakar menegaskan, hingga saat ini belum ada kebijakan untuk meniadakan PTM di Kota Kediri, meski antisipasi penyebaran Covid-19 termasuk varian Omicron terus dilakukan. Pemkot Kediri masih mengkaji dan mengevaluasi terlebih dahulu perkembangan kasus Covid-19.

 

 

"Kalau nanti kita temukan akan kita kaji. Kalau memang kajiannya harus menutup kelas, kita tutup kelas. Kalau harus menutup semua, kita tutup semua. Untuk sementara. Guna menghindari transmisi lokal," jelasnya, Kamis (03/02/2022).

 

 

Dijelaskannya, Satgas Covid-19 Kota Kediri telah melakukan sampling tes antigen ke sejumlah sekolah mulai dari tingkat SD, SMP hingga SMA di Kota Kediri. 

 

 

"Saya yakin bahwa kita semua sudah divaksin, jadi insyaAllah bisa terkontrol dengan baik," tegas dia.

 

 

Kepala Dinas Kesehatan Kota Kediri dokter Fauzan Adima mengakui bahwa ada sejumlah pelajar SMA swasta di Kota Kediri yang ternyata terkonfirmasi positif Covid-19. Namun, langkah antisipasi telah dilakukan pihak sekolah.

 

 

"Ada tapi tidak banyak, seperti di SMA swasta ada yang dari antigen positif satu orang, ada yang positif dua orang," kata Fauzan. 

 

 

Sebelumnya, sejumlah SMA di Kota Kediri memutuskan untuk meniadakan PTM, salah satunya adalah SMAN 2 Kota Kediri selama satu pekan. Namun, kepala sekolah menegaskan bahwa tidak ada yang positif terkonfirmasi positif Covid-19 dari pelajar di SMAN 2 Kota Kediri. Pembelajaran secara daring selama satu pekan itu dilakukan guna mengantisipasi penularan Cocid-19 varian Omicron.

Editor : Moch Robby

Follow Berita iNews Kediri di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut