get app
inews
Aa Read Next : Angka Kriminalitas di Kota Kediri Tahun 2023 Meningkat Dibanding 2022, Namun Berhasil Diungkap

Marak Isu Penculikan Anak, Polisi Edukasi Murid TK dengan Media Wayang

Selasa, 07 Februari 2023 | 14:59 WIB
header img

KEDIRI, iNewsKediri - Isu penculikan anak masih terus terjadi di sejumlah daerah. Untuk memberikan wawasan kewaspadaan terhadap penculikan anak, murid TK di Kabupaten Kediri, Jawa Timur, mendapat pendidikan sosialisasi antisipasi penculikan dengan media wayang yang dilakukan oleh anggota kepolisian, Selasa (7/2/2023).

Puluhan murid TK Kemala Bhayangkari 43 Pare, Kabupaten Kediri, Jawa Timur, mendapatkan pendidikan wawasan menghadapi orang tak dikenal. Agar menarik perhatian serta mudah dipahami siswa, dalam sosialisasi ini petugas menggunakan media wayang.

Dalam cerita wayang yang dimainkan oleh Kapolsek Pare, AKP Bowo Wicaksono, menggunakan lakon atau cerita dari anak pintar bernama Safea.

Diceritakan, sepulang sekolah, Safea sedang menunggu orang tuanya di depan sekolah, tiba-tiba ada seorang pemuda yang menghampirinya untuk diajak jalan-jalan dan diiming-imingi uang jajan.

Namun, Safea menolak sementara pemuda tersebut terus memaksa, hingga akhirnya anak tersebut berteriak minta tolong. Di saat yang sama datanglah polisi yang sedang patroli, dan langsung menolong anak tersebut.

Editor : Rohman

Follow Berita iNews Kediri di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut