get app
inews
Aa Read Next : Sayur Kepala Ikan Lele Berisi Sabu, Hendak Diselundupkan Kedalam Lapas Berhasil Digagalkan

Setahun, Ratusan Kasus Peredaran Narkoba Diungkap Polres Kediri

Rabu, 04 Januari 2023 | 10:23 WIB
header img

KEDIRI, iNewsKediri - Dalam satu tahun, anggota Satuan Reserse Narkoba Polres Kediri, Jawa Timur, berhasil mengungkap peredaran narkotika jenis sabu-sabu, ekstasi serta ratusan ribu butir obat-obatan jenis pil koplo. Terakhir, petugas juga berhasil menggagalkan peredaran narkoba yang diedarkan untuk perayaan pergantian makan tahun baru.

Kapolres Kediri, AKBP Agung Setyo Nugroho mengatakan, dalam satu tahun Satreskoba berhasil mengungkap ratusan kasus peredaran narkoba, bahlan terakhir juga telah menangkap dua kurir rakoba jenis poil koplo, yang didiga akan diedarkan saat perayaan tahun baru.

“Ratusan kasus narkoba yang berhasil diungkap,” jelas Kapolres.

Anggota Resmob Narkoba Polres Kediri, Jawa Timur, menangkap kurir narkoba atas nama Agus Prasetio di rumahnya, yang berada di Desa Blaru Kecamatan Badas Kabupaten Kediri. Dari rumah pelaku, petugas menemukan 117 ribu butir narkoba jenis pil koplo, yang terbungkus dalam kardus besar. Selanjutnya, pelaku dan barang bukti dibawa ke Mapolres Kediri, untuk proses penyelidikan lebih lanjut.

AKP Ridwan Sahara, Kasat Reserse Narkoba Polres Kediri menambahkan, dalam enam bulan terakhir, petugas Satuan Reserse Narkoba Polres Kediri, berhasil menangkap ratusan tersangka beserta barang bukti narkoba. Meliputi 269 gram sabu-sabu, pil ekstasi 15 butir, anja kering 3 gram. Sementara untuk pil dobel l atau pil koplo sebanyak 395.581 butir.

“Ratusan kasus yang berhasil diungkap, masih didominasi pil koplo atau pil dobel L, selain itu juga peredaran sabu-sabu dan ekstasi,” jelas AKP Ridwan.

Dibanding dengan tahun 2021, terdapat peningkatan kasus peredaran narkoba, diduga karena kasus covid 19 sudah menurun, sehingga aktifitas masyarakat mulai berjalan, sehingga hal tersebut dimanfaatkan oleh para pelaku pengedar narkoba, oleh karenanya, polres kediri akan terus memerangi peredaran narkoba, dengan terus memburu jaringan yang mengirimkan barang haram tersebut kepada para pelaku.

 

 

 

 

 

 

 

Editor : Rohman

Follow Berita iNews Kediri di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut