get app
inews
Aa Read Next : Gelar Silaturahmi, KAHMI Blitar Tekankan Kader HMI Harus Merawat Nalar Kritis

Ini Nama-Nama Calon Presiden 2024, Hasil Rekerda DPD PAN Kota Blitar

Minggu, 26 Juni 2022 | 20:55 WIB
header img
Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) Kota Blitar Hadiri Rekerda DPD PAN Kota Blitar

BLITAR, iNewsKediri - 

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Kota Blitar menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) pertama di salah satu hotel di Kota Blitar, Minggu (26/06/2022). Di sela-sela Rakerda ini juga digelar Pemilu Raya untuk memilih nama-nama calon Presiden pada 2024 mendatang.

Ketua DPD PAN Kota Blitar, Heri Romadhon mengatakan, Pemilu Raya ini  dilakukan untuk memunculkan tokoh yang direkomendasikan PAN dari daerah. Hasil rekomendasi dari DPD PAN Kota Blitar ini muncul nama orang-orang berprestasi di Indonesia. Mereka dari politisi nasional, kepala daerah, dan teknokrat.

"Hasil Pemilu Raya ini akan kita bawa ke DPW PAN Jatim dan dari DPW PAN Jatim akan dibawa ke DPP," ungkap Pria yang juga menjabat sebagai Bendahara Umum DPW PAN Jatim ini, Minggu (26/6/2022).

Dari hasil Pemilu Raya DPD PAN Kota Blitar ini, nama Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan muncul sebagai pemenang. Untuk nama Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan mendapatkan 84 suara. Nama kedua yang muncul adalah Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa yang mendapatkan 81 suara. 

Menteri BUMN, Erik Thohir menjadi yang ke tiga dengan perolehan 72 suara,  disusul Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo yang mendapatkan 64 suara. Sementara Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan peringkat kelima dengan perolehan 49 suara dan terakhir Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dengan 29 suara. 

Rakerda ini dibuka oleh Wakil Ketua DPW PAN Jatim, Windiarto Kardono. Seluruh pengurus DPD PAN Kota Blitar hadir termasuk Sekertaris DPD PAN Kota Blitar, Adi Rianto dan MPP DPD PAN Kota Blitar, Joko Nurbatin. Seluruh kader PAN di Kota Blitar yang terdiri dari pengurus Ranting PAN, DPC PAN, dan DPD PAN Kota Blitar ikut meramaikan Rakerda pertama ini. 

Tidak hanya kader PAN, Rakerda ini juga dihadiri oleh Koalisi Indonesia Bersatu yakni dari Pengurus Partai Golkar Kota Blitar dan Pengurus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Blitar. iNews Kediri

Editor : Moch Robby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut