Temu Mayat Terkubur, Tangan dan Kaki Menyembul Gemparkan Warga

Kridaning Jatmiko
Lokasi penemuan mayat di pasang garis polisi. foto:iNewsKediri.id/Jatmiko

KEDIRI,iNewsKediri.id - Warga Desa Banyakan Kecamatan Banyakan, Kabupaten Kediri, Jawa Timur, Sabtu pagi (16/12/2023) digegerkan atas penemuan mayat tanpa identitas di pekarangan belakang rumah. Mayat kali pertama ditemukan dalam kondisi terkubur tidak sempurna, dengan tangan dan telapak kaki menyembul keatas permukaan tanah.

Kapolsek Banyakan Iptu Umar Said mengatakan, penemuan mayat tersebut bermula saat saksi Mukhozin, pemilik pekarangan hendak membuang bangkai ayam di pekarangan belakang rumahnya. Selanjutnya dia melihat sosok seperti boneka, setelah di dekati ternyata mayat yang dikubur dalam kondisi tangan dan kaki kanan menyembul. Atas kejadian tersebut, selanjutnya di laporkan ke perangkat desa dan diteruskan ke pihak kepolisian.

“Pertama kali ditemukan oleh saksi (Mukhozin), yang mau membuang bangkai ayam. Pertama kali dikira boneka, setelah didekati ternayta diketahui kaki dan tangan manusia, selanjutnya di alporkan ke perangkat dan diteruskan ke polisi,” jelas Umar Said.

Umar said menambahkan, petugas yang berada di lokasi langsung melakukan olah tempat kejadian perkara, mayat tersebut diketahui berjenis kelamin laki-laki, usia diperkirakan 45 tahun, memakai kaos warna hitam lengan panjang, dan celana warna abu-abu.

“Ciri-cirinya memakai baju warna hitam lengan panjang, celana warna abu-abu, usia sekitar 45 tahun, dan diduga sudah meninggal 2-3 hari yang lalu,” imbuh Kapolsek.

Disinggung mengenai apakah ada indikasi dugaan pembunuhan, Kapolsek mengaku bahwa masih dalam penyelidikan.

“Saat ini masih dalam penyelidikan lebih lanjut oleh Satreskrim Polres Kediri Kota," ungkap tandasnya.

Hingga saat ini, Polsek Banyakan bersama Satreskrim Polres Kediri Kota masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap penyebab kematian dan identitas mayat tersebut, dan guna mengetahui penyebab pasti penyebab kematian, terhadap mayat tersebut akan dilakukan otopsi di Rumah Sakit Bhayangkara.

Editor : Rohman

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network