Mayat Wanita Tanpa Identitas Ditemukan Terapung di Sungai Brantas

Kridaning Jatmiko
Mayat usai dievakuasi dari sungai. Foto:InewsKediri.id/Jatmiko

KEDIRI, InewsKediri.id - Sesosok mayat wanita ditemukan warga dalam kondisi terapung telungkup di pinggiran sungai Brantas, Kelurahan Semampir, Kota Kediri, Jumat (3/11/2023) siang. Atas temuan tersebutn selanjutnya di laporkan ke Polsek Kota Kediri.

Masyarakat Kelurahan Semampir, Kecamatan Kota Kediri digemparkan atas temuan sesosok mayat perempuan terapung di pinggir sungai Brantas. Dibantu Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) tim Inafis Polres Kediri Kota mengevakuasi mayat wanita dengan ciri-ciri berpakain warna coklat dan bercelana warna krem tersebut.

Mayat tersebut kali pertama oleh Darsono yang sedang membuang sampah di tepi sungai,

Untari, salah satu warga yang berada di lokasi mengatakan, saat itu Darsono suaminya, sedang membuang sampah, mengetahui hal tersebut lalu memberitahukan kepadanya, selanjutnya dilaporkan ke RT setempat dan diteruskan ke polisi.

“Suami saya membuang sampah, lalu melihat mayat itu terus memberi tahu saya, setelah saya lihat benar ada mayat wanita, lalu saya laporkan ke RT,” jelas Untari.

Sementara itu, Kapolsek Kota Kediri, Kompol Ridwan Sahara mengatakan, dari hasil pemeriksaan team identifikasi / Inafis Polres Kediri Kota tidak terdapat luka pada tubuh korban, hanya bengkak diduga karena terseret aliran Sungai Brantas.

“Saat diperiksa oleh tim Inafis, pada tubuh mayat tersebut tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan” jelas Ridwan.

Ridwan menambahkan, sehari sebelumnya telah ditemukan sepeda motor Honda Beat Warna merah bernopol AG 2168 DI dengan helm berwarna pink yang ditemukan terparkir di barat jembatan lama wilayah Kelurahan Mojoroto Kecamatan Mojoroto Kota Kediri berikut dompet berisi STNK kendaraan dan identitas atas nama Laela berstatus Pelajar/Mahasiswi, warga Desa Kemiri Kecamatan Kandangan yang diduga berkaitan dengan penemuan Mayat pada hari ini,

“Kemarin di wilayah Mojoroto ditemukan sebuah sepeda motor, dan terdapat identitas atas nama Laela, diduga kendaraan tersebut berkaitan dengan mayat ini,” imbuh Ridwan.

Untuk mengetahui penyebab pasti kematian korban, mayat diautopsi ke Rumah Sakit Bhayangkara Kediri. Sementara itu pihak kepolisian mengimbau masyarakat yang kehilangan anggota keluarga atau mengenali korban untuk melapor.

Editor : Rohman

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network