get app
inews
Aa Read Next : Gelar Silaturahmi, KAHMI Blitar Tekankan Kader HMI Harus Merawat Nalar Kritis

Raker DPC Peradi Blitar, Bertekad Perkuat Keanggotaan

Sabtu, 04 Juni 2022 | 15:55 WIB
header img
DPC Peradi Blitar gelar Raker dengan Tekad Perkuat Keanggotaan

BLITAR, iNewsKediri - Dewan Pimpinan Cabang Perhimpunan Advokat Indonesia (DPC Peradi) Blitar menggelar Rapat Kerja (Raker) di Balai Kusumo Wicitro, Jalan Sudanco Supriyadi Kota Blitar, Sabtu (04/06/2022). Raker ini dilaksanakan satu kali dalam satu periode kepengurusan selama lima tahun.

Ketua DPC Peradi Blitar, Muhammad Alfaris, SH, MH mengatakan, ada beberapa program yang ingin DPC Peradi Blitar ingin capai. Program ini salah satunya yakni, penguatan keanggotaan Peradi Blitar. 

Salah satu upaya yang dilakukan dengan menggelar Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA) di Kampus Universitas Islam Balitar (Unisba). PKPA ini diikuti oleh 24 peserta dari berbagai daerah dengan pemateri para praktisi nasional.

"Ini merupakan program yang dicanangkan kepengurusan sebelumnya, Alhamdulillah dapat diwujudkan pada periode ini," ungkap Alfaris, SH, MH. 

Peradi Blitar ingin melaksanakan PKPA secara rutin untuk menjaring sarjana-sarjana hukum yang ingin mengembangkan diri di profesi advokat. Selain itu, DPC Peradi Blitar juga melantik Young Lawyers Committee (YLC) sebanyak 10 anggota. 

YLC merupakan wadah bagi para advokat muda yang tergabung dalam Peradi. Para anggota YLC juga memiliki program tersendiri yang merupakan bagian dari Peradi.

Peradi Blitar mendukung terlaksananya program Single Bar is a Must. Ini sesuai dengan amanah nomer 18 tahun 2003 tentang Advokat (UU Advokat). Sesuai pasal 32 ayat 4 organisasi advokat harus terbentuk paling lambat dua tahun sejak diundang-undangkan. 

Raker ini sempat tertunda karena adanya Rakernas. Rencananya Raker akan dilaksanakan pada Mei lalu, namun harus ditunda hingga pada Sabtu (04/06/2022) ini. 

Raker ini untuk menjaring aspirasi dari para anggota untuk dijadikan program kerja. Program kerja akan dilaksanakan untuk kegiatan dalam lima tahun ke depan. iNews Kediri

Editor : Moch Robby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut