get app
inews
Aa Read Next : Lewandowski Akan Menyerang Mantan Klubnya Sendiri, Ini Respon Pemain Bayer Munchen

Berkat Karim Benzema Cetak Hattrick, Membuat Real Madrid Berhasil Kalahkan Chelsea

Jum'at, 08 April 2022 | 22:35 WIB
header img
Karim Benzema cetak Hattrick saat lawan Chelsea.(Sumber/Instagram@karimbenzema)

MADRID, iNewsKediri - Setelah menjalani puasa Ramadan, Karim Benzema mencetak hattrick sekaligus membantu sang klub, Real Madrid, menang 3-1 atas Chelsea di leg I perempatfinal Liga Champions 2021-2022, Kamis (7/4/2022) dini hari WIB. Penyerang berpaspor Prancis itu mendekatkan Real Madrid ke semifinal Liga Champions 2021-2022 lewat hattrick yang dicetak.

Ternyata di hari H pertandingan, Karim Benzema tetap menjalankan puasa Ramadan. Ia memilih tetap berpuasa meski menjalani persiapan jelang laga berat kontra Chelsea.

"Tidak ada pengaruhnya. Itu (persiapan melawan Chelsea) sangat penting bagi saya dan saya merasa baik saat berpuasa," kata Benzema mengutip dari Diario AS, beberapa jam sebelum pertandingan.

Dalam laga dini hari tadi, Karim Benzema melakoni pertandingan beberapa menit setelah adzan maghrib berkumandang. Pada Rabu 6 April 2022, adzan maghrib berkumandang pada pukul 19.45 waktu London.

Sementara itu, laga Chelsea vs Real Madrid bergulir pada pukul 20.00 waktu setempat. Hal itu berarti, adzan maghrib hanya berjarak 15 menit dari kick off pertandingan.

Dikenal sebagai islam taat, Karim Benzema tidak melupakan sholat maghrib. Efeknya pun luar biasa.

Penyerang keturunan Aljazair itu mengemas hattrick lewat gol-gol yang dicetak pada menit 21, 24 dan 46. Karim Benzema pun menjadi pesepakbola kedua setelah Cristiano Ronaldo yang mencetak hattrick di dua laga fase gugur Liga Champions dalam satu musim.

Sebelumnya, Karim Benzema mencetak hattrick saat Real Madrid menang 3-1 atas PSG di leg II 16 besar Liga Champions 2021-2022. Selanjutnya, Real Madrid bakal menjamu Chelsea di leg II perempatfinal Liga Champions 2021-2022 pada Rabu 13 April 2022 dini hari WIB.

Jika lolos ke semifinal, Real Madrid bakal menghadapi pemenang perempatfinal lain yang mempertemukan Manchester City dan Atletico Madrid. Di leg I perempatfinal Liga Champions 2021-2022, Manchester City menang 1-0 atas Atletico Madrid.
 

Editor : Moch Robby

Follow Berita iNews Kediri di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut