get app
inews
Aa Read Next : Laga Lawan Real Madrid Berlangsung Panas, Pep Guardiola Berikan Kejutan Fantastis di Tiap Momen

Tunjukkan Penampilan Memukau Saat Lawan Chelsea, Thierry Henry Puji Penampilan Karim Benzema

Kamis, 14 April 2022 | 10:00 WIB
header img
Karim Benzema cetak Hattrick saat lawan Chelsea.(Sumber/Instagram@karimbenzema)

KEDIRI, iNewsKediri - Penyerang legendaris Prancis, Thierry Henry melontarkan pujian kepada Karim Benzema.

Sanjungan itu diberikan usai Karim Benzema berhasil mencetak gol penyelamat bagi Real Madrid kala bersua Chelsea di leg kedua perempatfinal Liga Champions 2021-2022.

Henry menyebutkan gol tersebut terasa sangat spesial bagi publik Madrid.

Sebab berkat gol itu, Real Madrid berhasil lolos dari jeratan Chelsea dan memastikan satu tiket semifinal Liga Champions 2021-2022.

Seperti diketahui, Los Blancos (julukan Real Madrid) sukses menyingkirkan Chelsea dari Liga Champions 2021-2022 dengan agregat 5-4. Real Madrid memang kalah di leg kedua dengan skor 2-3.

Namun, mereka menang agregat gol karena di leg pertama berhasil menang 3-1.

Pada laga leg kedua yang berlangsung Rabu (13/4/2022) dini hari WIB itu, Chelsea sempat unggul tiga gol terlebih dulu. Ketiga gol itu dicetak oleh Mason Mount (15’), Antonio Rudiger (51’), dan Timo Werner (75’).

Namun, Real Madrid mampu menyamakan kedudukan, lewat gol Rodrygo di menit ke-80. Kemudian, ketika pertandingan memasuki babak tambahan, Karim Benzema menjadi penyelamat bagi El Real.

Tandukan striker Prancis di menit ke-96 mengamankan posisi Real Madrid di semfinal Liga Champions musim ini.

Hal itu pun disanjung oleh Henry. Ia menyebut gol Benzema itu suatu yang spesial. Sebab, gol tersebut dapat merubah segalanya dalam pertandingan itu.

"Itu spesial dan saya harap tidak ada yang tertidur karena Anda perlu menonton ini," papar Henry, dilansir dari Daily Mail, Rabu (13/4/2022).

Menurut Henry, Benzema cerdas dalam menempatkan posisinya. Dia menilai bahwa Benzema bukan hanya seorang predator yang tajam, namun juga pintar dalam membuka ruang.

"Cara dia pergi, Anda lihat, dia akan mendekat, lalu dia mundur," kata Henry.

"Apa yang dia lakukan, adalah pergi ke Vinicius Jr, melihat mereka punya waktu dan terhubung dengan mata," tambah Henry.

"Lalu kembali untuk memastikan dia menghadap gawang, untuk menyerang bola dan mengembalikannya ke tempat asal bola," timpal Henry.

Menurut Henry, karena kecerdikan Benzema itu, El Real bisa selamat dari kekalahan. Tak heran jika Henry menyebut itu adalah gol spesial. (Maulana Yusuf)

Editor : Rohman

Follow Berita iNews Kediri di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut