get app
inews
Aa Read Next : Antisipasi Banjir, Kodim 0809 Kediri Gelar Bersih-bersih bantaran Sungai Brantas

Kunjungi Kodim 0809 Kediri, Danrem 082/CPYJ Instruksikan Prajurit Terjun ke Masyarakat untuk Ini

Kamis, 17 Maret 2022 | 14:55 WIB
header img
Danrem 0809 KEDIRI berikan edukasi

KEDIRI, InewsKediri.id - Komandan Korem (Danrem) 082/CPYJ Kolonel Infanteri Unang Sudargo melakukan kunjungan kerja ke Kodim 0809 Kediri. Dalam kunjungannnya tersebut, Danrem ingin melihat anggota jajaran yang ada di daerah - daerah khususnya di Kodim 0809 Kediri untuk terus mendukung program pemerintah dalam mengatasi masalah Covid-19 utamanya memberikan edukasi kepada masyarakat agar mau divaksin.

 

 

 

 

 

Dalam kunjungannya tersebut, Danrem juga menjelaskan bahwa terdapat beberapa hal yang harus dilakukan oleh prajuritnya, salah satunya meningkatkan sinergitas dengan semua pihak, dan berharap peran dan tugas TNI di lapangan dapat berjalan secara terkoordinir dengan baik serta dapat membantu tugas Pemda dalam mensejahterakan masyarakat.

 

 

 

"Tolong sementara ini, masyarakat diminta untuk sabar dan ikut mendukung program pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19, salah satunya harus rajin pakai masker dimana pun berada," ungkap Danrem. 

 

 

 

Terkait adanya warga yang masih enggan untuk divaksin, pihaknya terus melakukan pendekatan kepada masyarakat, utamanya kelompok lansia, bila perlu pihakny akan langsung mealkuakn vaksinasi secara door to door, dan sebelumnya Korem (Danrem) 082 telah mendapatkan drooping vaksin dari Kodam sebanyak 18 ribu dosis.

 

 

 

"Saya juga harapkan dan perintahkan kepada anggota saya agar tetap membantu dan memberikan edukasi kepada masyarakat untuk mau divaksin, saya juga menekankan kepada anggota bahwa kita sebagai aparat teritorial, senjata kita bukan senjata api, namun yang terpenting adalah komunikasi sosial supaya menyatu dengan masyarakat," imbuhnya.

Dalam kesempatan kunjungan tersebut, Danrem juga melakukan bakti sosial pemberian paket sembako kepada puluhan abang becak, serta berpesan agar masyarakat tetap menjalankan protokol kesehatan, selain itu baksos juga diperuntukkan bagi anak yatim piatu serta penghijauan di kawasam Makodim.

 

 

 

Danrem menyampaikan terima kasih kepada puluhan abang becak yang sudah berkenan hadir di Makodim 0809 Kediri. Danrem juga mengatakan Jika TNI dan Polri akan selalu membantu kesulitan masyarakat.

 

 

 

"Mudah - mudahan bantuan bingkisan paket sembako tersebut dapat membantu bapak - bapak tukang becak dalam mencukupi kebutuhan sehari - hari," sambung Prwira berpangkat Melati tiga tersebut.

 

 

 

"Saya perintahkan kepada seluruh Babinsa juga Danramil selalu terjun di tengah- tengah masyarakat untuk membantu kesulitan mereka, " pungkasnya. 

Editor : Rohman

Follow Berita iNews Kediri di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut