get app
inews
Aa Read Next : Ratusan Relawan dan Pecinta Lingkungan Lakukan Bersih-Bersih Bantaran Sungai Juga Tebar Benih Ikan

Antisipasi Banjir, Kodim 0809 Kediri Gelar Bersih-bersih bantaran Sungai Brantas

Jum'at, 08 Desember 2023 | 17:54 WIB
header img
TNI Polri dan MAsyarakat membersihkan bantaran Sungai Brantas. Foto:iNewsKediri.id/Jatmiko

KEDIRI,iNewsKediri.id - Memasuki musim penghujan, Kodim 0809 Kediri bersama Brimob, BPBD, Satpol PP dan masyarakat melakukan aksi bersih-bersih bantaran Sungai Brantas, pada Jumat (8/12/2023).

Komandan Kodim 0809 Kediri Letkol Infanteri Aris Setiawan mengatakan, kegiatan bersih-bersih ini bertujuan untuk mengantisipasi bencana banjir pada musim penghujan ini.

"Kegiatan ini diadakan secara serentak jajaran Kodim seluruh Indonesia agar memberi manfaat untuk kita semuanya," ujar Letkol Inf Aris Setiawan.

Aksi bersih-bersih bantaran Sungai Brantas Kediri ini diawali dengan apel bersama. Apel diikuti kurang lebih 200 personil gabungan dan masyarakat.

Letkot Inf Aris Setiawan mengatakan, memilih bantaran Sungai Brantas sebagai sasaran aksi bersih-bersih karena menjadi kawasan rawan bencana banjir, sekaligus icon Kediri.

"Kegiatan ini diharapkan berkesinambungan. Kita nantinya juga ada penanaman pohon. Sebenarnya di bantaran Sungai Brantas ini sudah bersih, lebih dibersihkan lagi," tegasnya.

Di tempat yang sama, Penjabat (Pj) Wali Kota Kdiri Zanariah mengatakan, Pemkot Kediri mengapresiasi kegiatan bersih-bersih ini-ini.

Dalam upaya pencegahan bencana alam, utamanya banjir pada musim penghujan ini, kata Zanariah, pihaknya selalu berkoodinasi dengan semua pihak, utamanya Kodim 0809 Kediri.

"Kita koordinasi apalagi nantinya ada penanaman pohon agar pas dengan program dari Pemkot Kediri," tegas Zanariah.

Masih kata Zanariah, selama ini Pemkot Kediri sudah melakukan berbagai program dalam pencegahan bencana alam.

"Kita sudah ada BPBD Kota Kediri dan Dinas Lingkungan Hdup dan sudah melaksanakan program ini serta kegiatan yang didikung oleh forkopimda," pungkasnya.

Dalam aksi bersih-bersih ini, personil TNI, Polri, BPBD, Satpol PP, relawan dan masyarakat memunguti sampah di bantaran Sungai Brantas. Mereka juga membersihkan rumput liar serta membarnya.

Editor : Agung Kridaning Jatmiko

Follow Berita iNews Kediri di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut