get app
inews
Aa Read Next : Rahasia Timnas Indonesia U 20 Menang Lawan Vietnam

Pasang Foto di Instagram, Emil Audero Kode Tolak Naturalisasi ?

Rabu, 09 Maret 2022 | 13:39 WIB
header img
Emil Audero Mulyadi Mengunggah Foto di Instagramnya (okezone.com)


SAMDORIA, iNewsKediri- Kiper Samdoria, Emil Audero Mulyadi saat ini tengah berjuang untuk kembali merebut posisi sebagai kiper utama. Beberapa pertandingan terakhir, pria keturuan Lombok NTB ini sempat menghiasi bangku cadangan.

Beredar isu, karena menjadi kiper nomor dua di Samdoria Klub Liga Italia, maka Emil Audero akan dinaturalisasi menjadi WNI, karena sulitnya menembus kiper utama Italia seperti cita-citanya. Bergabung dengan skuad Garuda akan memudahkannya tapil untuk Timnas diajang Internasional.

Bahkan Emil juga diminati pelati kepala Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Meski demikian, baru-baru ini, Emil Audero memasang foto pakai apparel Puma di Instagram. 

lalu unggahan ini menjadikan spekulasi bahwa, ini adalah kode Emil Audero tolak Timnas Indonesia? 

Emil Audero masuk ke dalam radar Shin Tae-yong sebagai salah satu pemain keturunan yang coba dinaturalisasi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Medio minggu lalu atau pada Kamis 3 Maret 2022 dini hari WIB, agen yang dipercaya PSSI mengadakan makan malam dengan manajer Emil Audero. 

Makan malam itu dimaksudkan sebagai langkah negosiasi apakah Emil Audero mau membela Timnas Indonesia atau tidak. Kelar pertemuan tersebut, Emil Audero tak langsung memberikan respons.

Ia meminta waktu satu minggu untuk menentukan apakah tertarik membela Timnas Indonesia atau tidak. Kabarnya PSSI memberi deadline kepada Emil Audero hingga Minggu, 13 Maret 2022 untuk memberikan jawaban.

Hanya saja beberapa jam setelah pertemuan di atas, Emil Audero sempat mengeluarkan unggahan di Insta Stories Instagram-nya, @emilaudero. Ia mengunggah foto dirinya berseragam Sampdoria dengan caption “fokus”. 

Kemarin, Emil Audero mengunggah sebuah foto di akun Instagram-nya. Kiper 25 tahun itu tampil dengan apparel Puma yang merupakan sponsor Timnas Italia. 

Emil Audero mengenakan jersey Puma yang sama persis dengan baju yang dikenakan Gianluigi Donnarumma di Timnas Italia. Apakah ini pertanda Emil Audero tetap teguh kepada pendiriannya, yakni menunggu panggilan Timnas Italia? 

Meski sejak 2018-2019 berstatus sebagai kiper utama Sampdoria, Emil Audero tak kunjung dipanggil pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini. Emil Audero kalah bersaing dengan kiper-kiper top lain macan Donnarumma (PSG), Alex Meret (Napoli), Salvatore Sirigu (Genoa) dan Alessio Cragno (Cagliari).

Karena itulah, agen yang dipercaya PSSI mencoba merayu Emil Audero supaya memperkuat Timnas Indonesia. Sekarang, menarik menunggu apa respons yang dikeluarkan Emil Audero nantinya.

Jika Emil Audero bersedia membela Timnas Indonesia, tentunya berkah yang luar biasa. Dengan kehadiran Emil Audero, pertahanan Timnas Indonesia racikan Shin Tae-yong diprediksi semakin kukuh. (Ramdani Bur)

Editor : Moch Robby

Follow Berita iNews Kediri di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut