get app
inews
Aa Read Next : Rahasia Timnas Indonesia U 20 Menang Lawan Vietnam

Begini Rasanya Pemain Timnas Indonesia U-19 Menikmati Waktu yang Lama di Korea Selatan

Kamis, 07 April 2022 | 12:21 WIB
header img
Waktu puasa di Korea Selatan dan Indonesia berbeda.(Sumber/Instagram@pssi)


DAEGU, iNewsKediri - Pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19, Ferdiansyah mengaku sangat menikmati puasa selama di Korea Selatan. Ia yang mengikuti pemusatan latihan (TC) di negara kelahiran pelatih Shin Tae-yong itu merasa tak terkendala harus puasa di luar negeri lantaran sibuk mengikuti program latihan yang sudah dibuat.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-19 telah melangsungkan TC sejak 13 Maret 2022 lalu di Korea Selatan. Rencananya TC akan berlangsung satu bulan hingga 15 April 2022 mendatang.

Sementara bulan puasa telah ditetapkan sejak 3 April 2022 kemarin. Dengan kata lain, Marcelino Ferdinan dan kolega harus beradaptasi tetap beraktivitas fisik sambil menahan lapar dan haus.

Termasuk yang dijalani winger Persib Bandung, Ferdiansyah yang mengatakan banyak perbedaan di sana dibanding dengan tanah air. Terlebih ini adalah yang pertama bagi Ferdiansyah berpuasa di luar negeri.

Meski begitu, Ferdiansyah mengaku sangat menikmati suasana baru Ramadan tahun ini. Apalagi ada mimpi besar dengan timnas yang ingin diwujdukannya.

“Saya menikmati pengalaman baru ini. Pertama kali jauh dari keluarga. Sebelumnya belum pernah,” kata Ferdiansyah dikutip laman resmi klub, Rabu (6/4/2022).

Satu hal yang menjadi tantangannya di sana adalah perbedaan waktu berpuasa yang lebih lama dibanding Indonesia. Tapi Ferdiansyah justru tidak merasa lama karena bersamaan dengan menjalani program latihan yang diberi Shin Tae-yong.

“Sejauh ini berjalan baik adaptasinya, seperti waktu sahur dan buka puasa yang berbeda. Walau lebih lama tapi tidak terasa juga seperti cepat waktunya apalagi ada program juga dengan timnas,” lanjutnya.

Ferdiansyah dkk baru saja menyelesaikan laga uji coba kelima mereka dengan ditahan imbang Gimcheom U-19 dengan skor 2-2. Selanjutnya mereka akan bersua Pohang U-19 pada hari ini.

Setelah itu, masih ada tiga uji coba lagi yang harus mereka jalani. Termasuk melawan tim kasta tertinggi Korea Selatan, Pohang Steelers dan Daegu FC.

Tentunya segala persiapan itu merupakan sebagai bentuk persiapan Timnas Indonesia U-19 untuk menghadapi turnamen besar selanjutnya. Seperti yang diketahui skuad Garuda Nusantara akan mengikuti Piala Dunia U-20 2023.
 

Editor : Moch Robby

Follow Berita iNews Kediri di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut