get app
inews
Aa Read Next : Tanggul Sungai Jebol, Banjir Rendam Permukiman Dan Persawahan

Tertimpa Longsor, Rumah Warga Rusak dan Akses Jalan di Blitar Tertutup

Rabu, 09 Maret 2022 | 12:06 WIB
header img
Lonsor di Kecamatan Doko, kabupaten Blitar Menutup Akses Jalan (Polisi/iNewsKediri)

BLITAR, iNewsKediri - Dua rumah warga di Desa Desa Kalimanis Kecamatan Doko, Kabupaten Blitar tertimpa longsor. kedua rumah ini milik Sukirno dan rumah Boyadi.

Kerusakan kedua rumah ini pada pagar rumah mereka. Longsor ini akibat hujan deras yang mengguyur wilayah tersebut. Longsor tidak hanya di Desa Kalimanis, namun juga di Desa Sidorejo, Kecamatan Doko. 

Sebuah akses jalan di hutan lindung tertutup lonsor. "Sekitar pukul 15.00 WIB sampai dengan pukul 17.00 WIB hujan deras di Kecamatan  Doko. Akibat dari hujan yang cukup ekstrim ini plengsengan tembok pagar dua  rumah  warga ambrol," ujar Kapolsek Doko AKP Anik Sri Utariani.

Longsor yang sempat menerjang Kawasan hutan lindung Perhutani mengakibatkan jalan raya Desa Sidorejo menuju Desa  Resapombo tidak bisa di lewati karena tertutup  material tanah longsor. 

"Warga sudah bersama-sama untuk membersihkan material lonsor, sehingga akses jalan sudah dapat dilaluiSetelah kejadian kondisinya masih hujan dan minim penerangan, sehingga kami bersama warga dan BPBD memutuskan untuk melakukan pembersihan pagi tadi," pungkasnya.
 

Editor : Solichan Arif

Follow Berita iNews Kediri di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut