get app
inews
Aa Read Next : Daftar Tim yang Merebutkan Elkan Baggot

Sejumlah Pemain Timnas Indonesia Diprediksi Bakal Berkarir di Luar Negeri

Senin, 07 Maret 2022 | 09:21 WIB
header img
Pemain sepak bola Timnas Indonesia diperkirakan bakal berkarir di luar negeri. (Sumber/dok MNC Portal Indonesia)

KEDIRI, iNewsKediri - Pemain Timnas Indonesia Pratama Arhan dengan posisi Bek Kiri sudah resmi berkarir di Luar Negeri lebih tepatnya dikontrak oleh klub Jepang, Tokyo Verdy.

 

 

Keberangkatan Pratama ke Jepang juga disaksikan Ketua Umum Federasi Sepakbola Indonesia (PSSI), Mochamad Iriawan. Iwan Bule sapaan akrab Mochammad Iriawan, meyakini kedepannya akan banyak pemain muda Indonesia mendapat tawaran klub luar negeri.

 

 

Pratama Arhan merupakan pemain yang sebelumnya membela klub liga 1 PSIS Semarang. Pemain kelahiran Blora, Jawa Tengah itu mendapatkan kontrak dua tahun, untuk bersaing di klub kasta kedua Liga Jepang Tokyo Verdy. 

 

 

“Saya yakin nantinya ada lagi kedepannya yang seperti Arhan. Masih banyak pemain-pemain muda kita yang memiliki kualitas bagus, saya tidak bisa menyebutkan satu-satu karena semuanya bagus,” ungkap Iwan Bule kepada awak media di Kantor PSSI, Senayan, Jumat, 4 Maret 2022.

 

 

Selain itu, Iwan Bule juga mengaku bangga dengan dipanggilnya Arhan oleh klub asal Jepang. Pasalnya, hal itu menunjukan bahwa pembinaan yang telah dilakukan di Indonesia berjalan dengan baik.

 

 

“Yang jelas saya bangga, semakin banyak pemain yang bermain di luar itu menunjukan pembinaan berjalan dengan baik,” imbuhnya.

 

 

“Jadi kita tunggu, dan saya yakin akan banyak pemain kita yang berkarier di luar negeri. Kita lihat saja tahun-tahun ini pasti ada lagi pemain yang diambil oleh pemain luar,” tuturnya.

 

 

Untuk diketahui, selain Pratama Arhan, ada pula sejumlah pemain Indonesia yang berkarier di luar negeri. Di antaranya, Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman yang bermain di Liga Slovakia bersama FK Senica.

 

 

Selain itu, ada nama Asnawi Mangkualam, bermain di Liga Korea Selatan membela Ansan Greeners. Kemudian, ada Saddil Ramdani, yang berseragam Sabah FC di Liga Malaysia.

 

Editor : Moch Robby

Follow Berita iNews Kediri di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut