get app
inews
Aa Read Next : Cegah Stunting, Kodim 0809/Kediri Bagikan Paket Sembako

Satgas TMMD ke-122 Gelar Pengobatan Gratis Kepada Masyarakat di Lokasi TMMD

Kamis, 03 Oktober 2024 | 15:30 WIB
header img
Lansia dan warga mendapatkan pelayanan pengobatan gratis. Foto : iNewsKediri.id/ Dok. Kodim 0809/Kediri

KEDIRI, iNewsKediri.id - Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke -122 Kodim 0809/Kediri menggelar bakti sosial pengobatan gratis terhadap para lansia, dan masyarakat di wilayah Kecamatan Semen, Kabaten Kediri, Jawa Timur Kamis (3/10/2024). Kegiatan sosial ini merupakan bagian dalam TMMD serta dalam rangka memperingati HUT ke-79 TNI.

Sejak pagi hari sejumlah Lansia dan warga sekitar mendatangi Desa Pagung, Kecamatan Semen, Kabupaten Kediri. Mereka mengikuti bakti sosial pengobatan gratis yang diadakan oleh Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-122 Kodim 0809/Kediri

Sedikitnya ada 100 orang Lansia dan Masyarakat yang datang untuk diperiksa kesehatannya oleh tim medis dari Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri. Para Lansia juga diberikan bantuan sembako gratis untuk kebutuhan sehari hari mereka.

Dansatgas TMMD Ke-122 Kodim 0899/Kediri, Letkol Inf Aris Setiawan S.H mengatakan, selain bentuk kepedulian terhadap masyarakat, pengobatan gratis ini atas dasar kepedulian terhadap sesama dan rasa kekeluargaan yang terjalin antara personel Satgas TMMD dengan masyarakat di Desa Pagung Kecamatan Semen Kabupaten Kediri.

“Pemeriksaan kesehatan dan pengobatan yang dilakukan tersebut atas dasar kepedulian terhadap sesama dan rasa kekeluargaan yang terjalin antara personel Satgas TMMD dengan masyarakat di desa Pagung Kecamatan Semen Kabupaten Kediri,” jelasnya.

Kegiatan yang juga dalam rangka memperingati HUT ke-79 TNI ini merupakan salah satu agenda dalam memberikan pelayanan kepada Masyarakat, untuk sasaran masyarakat utamanya Lansia,” kata Dansatgas TMMD.

Dengan dilakukannya pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis, diharapkan tingkat kesehatan masyarakat di lokasi TMMD dan sekitarnya ikut terbangun.

“Hadirnya TMMD tidak hanya pembangunan di bidang fisik saja, tapi kesehatan masyarakatpun turut jadi sasaran,” Tandasnya.

Sebagai informasi, dari personel yang terlibat TMMD, terdapat tim kesehatan yang memiliki kewajiban mendukung pelayanan kesehatan tingkat pertama bagi personel Satgas guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan selama pelaksanaan kegiatan TMMD di Lokasi.

Editor : Agung Kridaning Jatmiko

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut