get app
inews
Aa Read Next : Daftar Tim yang Merebutkan Elkan Baggot

Timnas Absen Piala AFF, Timnas Malaysia Optimistis Juara Piala AFF U-23

Minggu, 13 Februari 2022 | 21:07 WIB
header img
Gagalnya Timnas Indonesia mengikuti Piala AFF U-23 membuat Media Malaysia mengklaim Timnya akan berpeluang menjadi juara (Sumber/Instagram@famalaysia)

 

KEDIRI, iNewsKediri.id - Gagalnya Timnas Indonesia mengikuti ajang Piala AFF U-23 di Kamboja, membuat Timnas Malaysia merasa diatas angin.

Mengapa demikian, karena dengan mundurkan Timnas Indonesia pada ajang Piala AFF U-23 membuat Timnas Malaysia bisa lebih mudah menuju ke babak Semifinal Piala AFF U-23.

Dengan gagalnya Timnas Indonesia mengikuti Piala AFF U-23, hingga kini pada grub B tinggal tiga negara yakni Malaysia, Laos dan Myanmar.

Praktis saja tidak ada lagi pesaing terberat Harimau Malaya di Grup B Piala AFF U-23 2022.

Sejak awal, Harimau Malaya julukan Malaysia memang masuk radar Shin Tae-yong sebagai pesaing terkuat Garuda Muda di peta persaingan Piala AFF U-23 2022. Pasalnya, mayoritas skuad asuhan Brad Maloney itu meloloskan skuad Harimau Malaya ke Piala Asia U-23 2022.

Ketika itu, Timnas Malaysia U-23 berhasil memimpin klasemen Grup J Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 dengan tujuh poin, selisih dua angka dari Thailand di posisi dua. Capaian tersebut sudah cukup meloloskan Timnas Malaysia U-23 ke Piala Asia U-23 2022.

Media Malaysia, New Straits Times menyebut mundurnya Timnas Indonesia U-23 dari Piala AFF U-23 2022 menjadi keuntungan besar bagi Timnas Malaysia U-23. Bahkan, mereka menyatakan Harimau Malaya punya peluang untuk juara Piala AFF U-23 2022.

“Keuntungan Malaysia Setelah Indonesia Mengundurkan Diri,” tulis New Straits Time pada judul artikel yang tayang Sabtu 12 Februari 2022.

Harimau Malaya sendiri akan tetap diperkuat gelandang andalan mereka, Nur Azfar Fikri Azhar. Pemain Terengganu FC II ini merupakan salah satu bintang Malaysia di Kualifikasi Piala Asia U-23 2022. Semua gol Malaysia dilesatkan oleh gelandang berusia 22 tahun tersebut.

Brad Maloney menyatakan dengan tidak adanya Indonesia, ia menginginkan anak buahnya tampil maksimal agar bisa rebut juara Piala AFF U-23 2022.

“Ini adalah kesempatan bagi pemain muda kami untuk mendapatkan pengalaman di tingkat internasional dan memberikan waktu kepada mereka yang tidak bermain sebelumnya di Kualifikasi Piala Asia. Kami memiliki sekitar delapan atau sembilan pemain yang tidak mendapatkan cukup waktu bermain lalu,” ucap Brad Maloney.

Di sisi lain, menjadi juara Piala AFF U-23 2022 akan jadi target utama Harimau Malaya guna menghadapi kompetisi selanjutnya.

 

Editor : Moch Robby

Follow Berita iNews Kediri di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut