get app
inews
Aa Read Next : Daftar Tim yang Merebutkan Elkan Baggot

Timnas Indonesia Gagal Ikuti Piala AFF U-23, Begini Perasaan Mereka

Sabtu, 12 Februari 2022 | 09:31 WIB
header img
Timnas Batal Ikut Piala AFF U-23 (Foto: Ist)

KEDIRI, iNewsKediri.id - Rasa kecewa tengah menyelimuti seluruh pemain Timnas Indonesia dan pecinta sepak bola Indonesia. Pasalnya, Timnas gagal untuk mengikutinya ajang Piala AFF U-23.

 

Melalui laman Instagram pribadi, ada beberapa pemain Timnas Indonesia yang mengungkapnya rasa kecewanya tentang gagalnya Timnas melaju ke babak kualifikasi Piala AFF U-23.

 

Sebagaimana diketahui, pelaksanaan Piala AFF U-23 2022 sendiri tinggal menghitung hari. Tepatnya akan digelar di Kamboja pada 14-23 Februari 2022.

 

Batalnya Timnas Indonesia U-23 mentas di Piala AFF U-23 2022 membuat para penggawa Garuda Muda terlihat kecewa. Hal itu terlihat dalam unggahan para pemain Timnas Indonesia U-23 di Instagram pribadinya masing-masing.

 

Adapun para pemain yang merasa kecewa terkait Timnas Indonesia U-23 yang batal tampil adalah Rachmat Irianto, Rizky Ridho dan Beckham Putra. Ketiga pemain Timnas Indonesia U-23 itu mengunggah foto dengan emoji sedih di Instagramnya.

 

Unggahan ketiga pemain itu pun tidak jauh berbeda. Selain menggunakan emoji kecewa, dalam konten Instagram stories tiga pemain tersebut, turut membagikan kembali informasi yang diposting oleh Federasi Sepakbola Indonesia (PSSI) dalam unggahan Instagram @pssi.

 

Sekadar diketahui, pembatalan tersebut diakibatkan karena tujuh pemain dan satu official Timnas Indonesia U-23 dinyatakan positif Covid-19. Ketujuh pemain itu adalah Ronaldo Joybera R Junior, Muhamad Ferrari, Braif Fatari, Taufik Hidayat, Irfan Jauhari, Ahmad Figo Ramadhani, dan Cahya Supriyadi.

 

Selain itu, beberapa pemain juga masih harus menunggu masa inkubasi, dikarenakan pemain tersebut satu kamar dengan pemain yang terpapar Covid-19. Mereka adalah Alfeandra Dewangga, Genta Alparedo, Muhammad Kanu Helmiawan, dan Marselino Ferdinand.

 

Tentu saja ini adalah berita yang mengejutkan bagi masyarakat Indonesia. Terlebih tim asuhan Shin Tae-yong berhasil menunjukan penampilan apik di Piala AFF 2020, yang notabene diisi oleh pemain muda yang akan berlaga di Piala AFF U-23 2022.

 

Di sisi lain, ini merupakan keputusan terbaik untuk mundur dari Piala AFF U-23 2022. Diharapkan, keputusan ini membuat Timnas Indonesia U-23 tampil mengganas di SEA Games 2021 yang dilangsungkan di Vietnam pada 12-23 Mei 2022.

Editor : Moch Robby

Follow Berita iNews Kediri di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut