get app
inews
Aa Read Next : Terpisah 1,5 Tahun dan Tahu Istri Hamil Lagi, Lelaki Ini Benamkan Dahi di Bandara Malaysia

9 Siswa Positif Covid-19 di Kota Blitar PTM 100 Jalan Terus

Kamis, 03 Februari 2022 | 12:55 WIB
header img
Walikota Blitar, Drs H Santoso, MPd (iNewsBlitar)


KEDIRI,iNewsKediri - Wali Kota Blitar, Drs Santoso, MPd menegaskan bahwa Pembelajararan Tatap Muka (PTM) 100 persen tetap berjalan. Saat ini di kota Blitar ada 9 siswa SMK yang dinyatakan positif Covid-19.

sembilan siswa yang dinyatakan positif Covid-19 di SMK swasta di Jalan Kelud Kota Blitar. Satgas Covid-19 Kota Blitar sudah menangani kasus ini. Para siswa yang dinyatakan positif Covid-19 sudha menjalani isolasi mandiri. Sedangkan untuk siswa yang lainnya juga belajar dari rumah.

Para siswa sudah diliburkan sejak senin lalu dan berlangsung selama dua minggu. "Untuk para siswa di sekolah ini juga sudah mendapatkan penanganan dari Satgas Covid-19 Kota Blitar," ungkap Santoso, Kamis (03/02/2022)


Mantan Wakil Walikota Blitar ini menegaskan, meski Untuk jenjang SMA dan SMK kewenangan ada di provinsi, namun lokasinya Kota Blitar. Ini menjadi kewajiban Pemerintah Kota Blitar untuk menangani agar tidak merebak.

Santoso menegaskan, bahwa adanya kasus di tingkat pelajar di Kota Blitar ini belum menjadikan petimbangan untuk menghentikan PTM 100 persen di sekolah yang lain. Meski demikian, pihak sekolah diminta untuk tetap menerapkan protokol kesehatan. Ini dilakukan untuk mewaspadai adanya potensi penulatan covid-19.

 

"Pendidikan di berbagai jenjang termasuk TK, SD dan SMP yang berada di bawah kewenangan Pemkot Blitar  itu tentunya akan lebih efektif melalui PTM. Jadi kasihan kalau harus mengejar kurikulum karena sudah lama belajar secara daring," tegasnya.

Pemerintah Kota Blitar bersama Satgas Covid-19 Kota Blitar terus mengevaluasi PTM 100 persen. Hal ini dilakukan untuk mendeteksi kemungkinan munculnya kasus Covid-19 di lingkungan sekolah sedini mungkin.

 

Berdasarkan data, 9 siswa yang dinyatakan positif ini berasal dari Kota Blitar dan Kabupaten Blitar. Untuk mencegah penyebaran, para siswa ini menjalani isolasi mandiri. Kasus ini berawal dari seorang siswa sebuah SMK swasta di Jalan Kelud Kota Blitar yang dinyatakan positif Covid-19. Siswa ini mengalami gejala kurang enak badan, namun tetap masuk sekolah.Kemudian pada 28 Januari lalu siswa ini diperiksa swab dan ternyata hasilnya positif Covid-19.

 

 

Editor : Moch Robby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut