get app
inews
Aa Read Next : Terdampak Pelebaran Jalan Menuju Bandara, 10 Makam Tua Dibongkar dan Dipindahkan

Terpisah 1,5 Tahun dan Tahu Istri Hamil Lagi, Lelaki Ini Benamkan Dahi di Bandara Malaysia

Minggu, 10 April 2022 | 22:23 WIB
header img
Ilustrasi bandara (dok. Freepik)

MALAYSIA, iNewsKediri - Laki-laki itu tiba-tiba menyentuhkan dahi ke atas lantai bandar udara Malaysia. Ia melakukan gerakan sujud syukur. Wajahnya sumringah. Bahagia.

Dilansir dari Mothersip, laki-laki itu sebelumnya bepergian ke Singapura. Selama 1,5 tahun istrinya ditinggalkan di Malaysia. Ia tak sempat pulang karena adanya kebijakan pembatasan wilayah akibat pandemi Covid-19.

Karenanya begitu bisa kembali ke negara asalnya (Malaysia) wajahnya terlihat ceria dan bersinar. Laki-laki itu baru tahu istrinya tengah mengandung anak kedua, sesampainya di Singapura.  

Namun dia tak bisa pulang ke Malaysia dengan cepat karena terhalang kebijakan penutupan perbatasan yang diberlakukan.

“Ketika saya pertama kali berangkat, saya tidak tahu istri saya hamil. Ketika mendapat kabar di sana, saya ingin kembali tapi perbatasan ditutup,” ujarnya.

Akibatnya, dia harus menunggu selama 1,5 tahun lamanya. Sampai akhirnya pembatasan dibuka kembali pada 1 April lalu, pria ini bergegas pulang ke Malaysia.

Menurut Sin Chew Daily, orang-orang di sekitar bandara melihat dan merekam aksi sujud syukurnya. Mereka mencari tahu apa yang terjadi.

Pertemuan itu pun menjadi momen haru di Bandara Malaysia. Anak pertama pria tersebut berlari memeluknya di bandara, sementara anak kedua mereka terlihat digendong oleh sang istri. Mereka juga sempat berpelukan bersama.

“Saya merasa sangat menyesal, anak laki laki pertama masih bayi saat saya pergi, dan sekarang saya kembali. Saya benar-benar bersyukur untuk itu semua,” tuturnya.

Editor : Solichan Arif

Follow Berita iNews Kediri di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut