get app
inews
Aa Read Next : MUI Siap-siap Haramkan Michat Karena Sering Digunakan Open BO

Ketum MUI Minta Candaan Zulhas soal Ucapan Amin Tidak Dilebih-lebihkan

Kamis, 21 Desember 2023 | 21:40 WIB
header img
Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan (Foto : dok Inews)

JAKARTA. iNewsKediri.id- Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Anwar Iskandar memberikan tanggapannya terhadap video viral Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (Zulhas) tentang Amin dalam salat. Anwar Iskandar menjelaskan bahwa mengucapkan Amin di akhir surat Al-Fatihah saat salat merupakan bagian dari sunah. Dia berharap candaan Zulhas terkait hal tersebut tidak dibesar-besarkan atau dijadikan bahan politisasi.

"Menyebut Amin setelah membaca 'waladdhollin' atau dalam doa adalah sunah dalam syariat. Itu adalah bagian dari ajaran yang sebenarnya," ujar Anwar Iskandar pada Kamis (21/12/2023).

"Ini bermakna, Amin di ujung Al-Fatihah dalam salat berarti berdoa agar Allah mengabulkan permohonan saya, orang tua saya, dan guru-guru saya," tambahnya.

Pengasuh Pondok Pesantren Al-Amien Kediri ini menyatakan bahwa bacaan Amin di akhir surat Al-Fatihah sudah dilakukan sejak zaman dahulu.

"Bacaan ini ada sejak zaman yang sangat lama, bahkan sebelum terbentuknya Indonesia. Ini adalah bagian dari tradisi yang akan tetap ada hingga kiamat," jelasnya.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Kediri di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut