get app
inews
Aa Read Next : Ratusan Relawan dan Pecinta Lingkungan Lakukan Bersih-Bersih Bantaran Sungai Juga Tebar Benih Ikan

Kebakaran Gudang Toko Bahan Bangunan

Selasa, 12 Desember 2023 | 21:27 WIB
header img
Kobaran api di gudang toko bangunan. Foto:iNewsKediri.id/dok. Damkar Kota Kediri

KEDIRI,iNewsKediri.id - Sebuah gudang penyimpanan barang bangunan terbakar, api berhasil dipadamkan setelah 4 unit mobil Damkar dari Kota Kediri dan 1 unit mobil Damkar dari Pemkab Kediri diterjunkan. Belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran lantaran saat kejadian toko dalam kondisi tutup.

Kebakaran hebat terjadi pada toko bangunan Sido Gede yang berada di Kelurahan Bawang, Kecamatan Pesantren Kota Kediri. Empat unit mobil Damkar dari Pemkot Kediri dan 1 unit Damkar dari Pemkab Kediri yang tiba di lokasi langsung berusaha memadamkan api yang membakar material bangunan. Banyaknya bahan-bahan bangunan yang mudah terbakar, membuat petugas harus bekerja keras untuk menjinakkan api.

Kepala UPT PMK Kota Kediri Fanni Eryanto mengatakan, pihaknya mengerahkan 4 unit mobil Damkar dan dibantu 1 unit mobi Damkar dari Pemkab Kediri untuk memadamkan api. Belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran, lantaran saat peristiwa terjadi toko sudah dalam kondisi tutup.

"Untuk memadamkan api kami mengerahkan 10 petugas, dengan 5 unit mobil PMK. Diduga sumber api dari korsleting listrik," jelas Fanni, Selasa (12/12/2023).

Usai api dipadamkan, para pekerja berusaha memindahkan material bangunan ke tempat yang aman. Diperkirakan kerugian mencapai puluhan juta rupiah.

Editor : Agung Kridaning Jatmiko

Follow Berita iNews Kediri di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut