get app
inews
Aa Read Next : Didominasi Perkara Narkoba, Barang Bukti Dari 128 Perkara Tindak Pidana Dimusnahkan

Tukang Parkir Edarkan Sabu, Barang Bukti di Dalam Panci Magic Com

Rabu, 22 Maret 2023 | 15:12 WIB
header img
Pengedar sabu usai ditangkap BNN. Foto: iNewsKediri.id/Jatmiko

KEDIRI, iNewsKediri.id - Seorang tukang parkir di Kota Kediri Jawa Timur ditangkap anggota Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Kediri lantaran diduga mengedarkan narkotika jenis sabu-sabu. Dari hasil penggeledahan petugas di rumah pelaku, didapati paket sabu-sabu dalam sebuah panci magic com.

Penangkapan terhadap pelaku yang sehari –hari berprofesei sebagai tukang parkir dan belakangan diketahui bernama Eko Suherman (37) warga Kelurahan Gayam, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri ini dilakukan setelah petugas BNN melakukan pengintaian selama dua minggu. 

Saat ditangkap, Kepala BNN Kota Kediri Bunawar mengatakan, Eko sempat mengelak. Namun, saat dilakukan penggeledahan, petugas menemukan 5,1 gram sabu yang terbagi dalam beberapa kemasan klip disimpan di dalam panci magic com, sehingga Eko tak berkutik lagi.

“Saat ditangkap, pelaku ini sempat mengelak dan tidak mengakui sebagai pengedar narkotika, lalu anggota BNN melakukan penggeledahan dan berhasil mendapatkan barang bukti sabu-sabu di dalam panci magic com,” jelas Bunawar, Rabu (22/3/2023).

Bunawar menambahkan, bukan baru-baru ini pelaku mengedarkan sabu di Kediri. Dalam pemeriksaannya, Eko mengaku sudah dua kali mendapatkan pasokan sabu dari seorang bandar yang dikenalnya lewat FB. Barang itu kemudian dikirim dengan sistem ranjau lalu diedarkan di Kota Kediri.

“Dia dapat barang melalui hp jadi nanti sistemnya ranjau,” imbuh Bunawar.

Dalam pemeriksaan, Eko mengaku menjual barang haram tersebut untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari, pasalnya, penghasilan dari tukang parkir dirasa tidak cukup. Saat ini Eko sudah ditahan oleh BNN Kota Kediri. Petugas masih akan terus menyelidiki kasus ini untuk mengungkap jaringan lainnya.

Editor : Agung Kridaning Jatmiko

Follow Berita iNews Kediri di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut