get app
inews
Aa Read Next : Angka Kriminalitas di Kota Kediri Tahun 2023 Meningkat Dibanding 2022, Namun Berhasil Diungkap

Masya Allah! Dikubur selama 22 Tahun, Jasad Pria Ini Ditemukan Masih Utuh

Senin, 16 Januari 2023 | 09:19 WIB
header img
Mayat masih utuh di Desa Jongbiru, Kediri. Foto: iNewsKediri.id/Kridaning Jatmiko

Sementara itu, Camat Gampengrejo, Zaenuri mengatakan, rencananya terdapat 10 makam yang dibongkar untuk dipindahkan, yakni makam yang berada paling depan sekitar 4 meter dari bahu jalan saja, sementara untuk makam lain dan masjid aman. Pemindahan dilakukan karena terdampak pelebaran jalan untuk akses tol bandara. Lokasinya pemindahan masih di komplek pemakaman, namun hanya sedikit digeser.

"Rencananya ada 10 makam yang akan dipindahkan, karena terdampak proyek pelebaran jalan menuju bandara, lokasi pemindahannya masih tetap satu komplek makam, hanya letaknya saja digeser agak kedalam," terang Zaenuri

Pelebaran jalan di Jongbiru ini rencananya akan dimulai tahun 2023 oleh Pemerintah Kabupaten Kediri, sementara jembatan di atas Sungai Brantas yang lama ambruk tersebut akan dibangun oleh PUPR. Selama ini sekitar 5-6 tahun jembatan ini roboh belum diperbaiki. Selanjutnya oleh Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana, diajukan ke pemerintah pusat dan disetujui. Nantinya, jalan akses menuju bandara tersebut dibangun dengan lebar 12 meter.

Editor : Rohman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut