get app
inews
Aa Read Next : Angka Kriminalitas di Kota Kediri Tahun 2023 Meningkat Dibanding 2022, Namun Berhasil Diungkap

Masya Allah! Dikubur selama 22 Tahun, Jasad Pria Ini Ditemukan Masih Utuh

Senin, 16 Januari 2023 | 09:19 WIB
header img
Mayat masih utuh di Desa Jongbiru, Kediri. Foto: iNewsKediri.id/Kridaning Jatmiko

KEDIRI, iNewsKediri - Dikubur selama 22 tahun, jenazah seorang warga di Kediri, Jawa Timur, masih utuh. Hal tersebut diketahui, saat makam dibongkar untuk dipindahkan karena terkena imbas dari rencana pelebaran jalan menuju pintu tol bandara kediri.

Jenazah Mat Ikhsan, warga Desa Jongbiru, Kecamatan Gampengrejo, Kabupaten Kediri, Jawa Timur, didapati masih utuh. Hal tersebut diketahui saat dilakukan pembongkaran makam yang berada di area pemakaman kompleks Masjid Wakaf Al Mustofa untuk dipindahkan.

Pemindahan makam dilakukan karena makam Mat Ikhsan dan 9 makam lainnya berada di jarak sekitar 4 meter dari bahu jalan yang terkena imbas dari rencana pelebaran jalan menuju pintu tol bandara Kediri.

Abdurrohman, Perangkat Desa Jongbiru mengatakan, jenazah utuh ditemukan saat pembongkaran makam yang terdampak proyek jalan menuju bandara, kondisinya kain kafan masih utuh, selanjutnya diberikan kain kafan baru. Mat Ikhsan merupakan seorang veteran, dan telah dimakamkan selama 22 tahun.

"Sudah dikubur selama 22 tahun, kondisinya kain kafan masih utuh berikut tulang tulangnya, lalu dibalut dengan kain kafan baru," jelas Abdurrohman Chyron, perangkat Desa Jongbiru.

Lanjut Abdurrohman, mengungkapkan keseharian Mat Ikhsan selama masih hidup.

"Mat Ikhsan dulunya seorang veteran, sebelum meninggaL juga pernah jadi tukang pijit," tambahnya.

Editor : Rohman

Follow Berita iNews Kediri di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut