get app
inews
Aa Read Next : Tanggul Sungai Jebol, Banjir Rendam Permukiman Dan Persawahan

Batu Besar Timpa Rumah, Dapur dan Tembok Ambrol

Jum'at, 30 Desember 2022 | 14:11 WIB
header img
Baru tumpa rumah warga

KEDIRI, iNewsKediri - Diguyur hujan sejak sore hingga malam hari, sebuah batu longsor dan menimpa rumah warga di Kecamatan Tarokan, Kabupaten Kediri. Akibatnya, atap rumah jebol dan dinding serta pintu rumah ambrol. Warga kemudian berusaha memecah batu secara manual menggunakan martil.

Sebuah batu berukuran diameter sekitar 2 meter terjatuh dari tebing dan menimpa rumah milik Sumiati, Warga Desa Tarokan, Kecamatan Tarokan, Kabupaten Kediri, Jawa Timur. Akibat peristiwa tersebut, atap dapur, dinding serta pintu ambrol.

Sumiati, pemilik rumah mengatakan peristiwa jatuhnya batu besar tersebut bermula saat kawasan Desa Tarokan yang berada di lereng Gunung Wilis, Rabu (28/12/2022) diguyur hujan sejak sore hingga malam hari, yang mengakibatkan tanah penahan batu terkikis, sehingga batu menggelinding hingga menimpa rumah.

“Awalnya wilayah Tarokan diguyur hujan dari sore sampai malam. Tiba-tiba terdengar suara gemuruh dari tebing yang berada di belakang rumah, dan kemudian terdengar suara sangat keras dari arah dapur, dan pintu rumah juga roboh diterjang batu yang longsor,” Jelas Sumiati.

Untuk memindahkan batu tersebut, pemilik rumah dengan dibantu warga sekitar berusaha memecah dengan menggunakan alat seadanya, seperti godam dan pasak.

 

 

 

 

 

Editor : Rohman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut