get app
inews
Aa Read Next : Antisipasi Konvoi di Malam Pergantian Tahun, Satlantas Polres Kediri Kota Gencar Lakukan Razia

Iring-iringan Alutsista dan Bajingan Meriahkan HUT Veteran

Kamis, 25 Agustus 2022 | 08:20 WIB
header img

KEDIRI,iNewsKediri - Kendaraan militer lapis baja hingga rombongan bajingan atau pengemudi cikar turut memeriahkan kirab Hari Veteran Nasional di Kabupaten Kediri, Jawa Timur.

Kirab juga melibatkan para pelajar di tingkat Sekolah Dasar hingga Sekolah Menengah Atas untuk menanamkan nilai nilai perjuangan para pahlawan untuk merebut kemerdekaan republik indonesia ini . 

Selain itu, pasukan berkuda dari Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Kediri.

Di antaranya Kapolres Kediri AKBP Agung Setyo Nugroho, Kapolres Kediri Kota AKBP Wahyudi, Komandan Kodim 0809 Letkol Infanteri Rully Eko Suryawan dan Wakil Bupati Dewi Mariya Ulfa.

Selain mereka, kirab juga melibatkan para pelajar di tingkat sekolah dasar hingga sekolah menengah atas.

Serta kelompok kelompok perguruan silat untuk menanamkan nilai nilai perjuangan para pahlawan yang merebut kemerdekaan republik indonesia ini . 

Komandan Kodim 0809 Letkol Infanteri Rully Eko Suryawan mengatakan, kirab ini merupakan bentuk penghargaan terhadap jasa-jasa para pejuang yang gigih berjuang dan mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia. 

“Atas jasa para pejuang inilah Indonesia bisa merdeka, oleh karenanya veteran ini harus kita beri penghargaan dan penghormatan,” tutur Komandan Kodim 0809/Kediri.

Letkol Infanteri Rully menambahkan, dengan melibatkan pelajar dalam kirab tersebut, diharapkan dapat menanamkan nilai-nilai dari sebuah perjuangan sejak dini.

“Saat ini kita tinggal menikmati hasil dari pejuang, sehingga kita wajib mengisinya dengan hal-hal positif dan bermanfaat,” imbuh Letkol Infanteri Rully.

Sementara itu masyarakat menyambut positif kirab ini.

Mereka memadati rute perjalanan mulai dari kantor Pemerintahan Kabupaten Kediri dan finish di kawasan Simpang Lima Gumul Kabupaten Kediri.

Pasalnya, iring-iringan kendaraan alutsista ini jarang sekali muncul di depan masyarakat sehingga menarik perhatian masyarakat, begitupun cikar, yang saat ini sudah sangat sulit ditemui, karena sudah jarang digunakan oleh petani.

Editor : Rohman

Follow Berita iNews Kediri di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut