Logo Network
Network

Truk Kimhua 500 Masuk Sungai di Blitar, Begini Kronologinya

Ridwan
.
Rabu, 17 Agustus 2022 | 15:15 WIB
Truk Kimhua 500 Masuk Sungai di Blitar, Begini Kronologinya
Truk Muatan Pasir Masuk Sungai Aliran Lahar Gunung Kelud, Desa Sumbersari, Kecamatan Nglegok, Kabupaten Blitar diduga tidak Kuat Menanjak (iNewsKediri)

BLITAR, iNewsKediri - Sebuah truk yang bertuliskan Kimhua 500 bermuatan pasir masuk sungai. Truk ini masuk terjun ke sungai aliran lahar Gunung Kelud, Desa Sumbersari, Kecamatan Nglegok, Kabupaten Blitar, Rabu (17/08/2022).

 

Diduga truk ini tidak kuat menanjak dengan muatan pasir hingga mundur dan menabrak mobil di belakangnya, di perlintasan Dam Aliran Lahar. Kedalaman sungai diperkirakan sekitar 10 meter.

 

Anton (25) warga Kabupaten Nganjuk sang pengemudi mobil minibus mengatakan, awalnya ia mengendatai mobil dari arah selatan. Saat sampainya ditanjakan pertama ada truk nomor polisi K 1801 QD yang dikemudikan oleh Burhan (31) warga Desa Ngablak, Kecamatan Banyakan, Kabupaten Kediri tiba tiba berhenti di tanjakan. Saat itu, mesin truk diduga mati, setelah mesin dinyalakan truk justru mundur.

 

Ia tidak sempat menghindari truk, truk terus mundur dan menghantam mobil minibus nomor polisi W 1218 ND yang ia kemudikan. Mobilnya ikut terseret hingga separuh badan mobil menggantung di jembatan. Sementara itu, truk yang bermuatan pasir ini terjun ke sungai.

 

Beruntung dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa. Sopir truk dan sopir minibus selamat dan tidak mengalami luka yang serius dalam kecelakaan ini. Namun ditaksir kerugian mencapai belasan juta rupiah.

Editor : Moch Robby

Follow Berita iNews Kediri di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.