get app
inews
Aa Read Next : Bung Karno’s ESport Cup Ajang Penjaringan Atlet Porprov Kota Blitar

ESI Kota Blitar Kirim 11 Atlet ke Porprov Jatim

Kamis, 16 Juni 2022 | 12:22 WIB
header img
ESI Kota Blitar

BLITAR, iNewsKediri - E Sports Indonesia (ESI) Cabang Kota Blitar mengirim 11 atlet ke Porprov Jatim di Kabupaten Jember. Ada tiga cabang olahraga (Cabor) yang diikuti ESI Kota Blitar di ajang tingkat Jawa Timur ini yakni, Mobile Legend, PES, dan LOL Wild Rift.

Dari ketiga cabor yang diikuti, ESI Kota Blitar menargetkan 3 medali emas. Medali emas ini dapat meningkatkan semangat para atlet E-sport Kota Blitar dan semangat para pemain yang lain di Kota Blitar.

Para atlet E Sports Kota Blitar ini ditargetkan untuk mendapatkan mendali dalam ajang Porprov Jatim ini. Untuk meningkatkan skill para atlet, ESI Kota Blitar telah mengasah kemampuan atlet dengan gelar tanding. 

 

Ketua ESI Kota Blitar, Swanda Ibnu Abraham mengatakan, latih tanding ini dilakukan untuk meningkatkan kemampuan para atlet. Selain itu, untuk meningkatkan metal dan kekompakan para atlet.

 

"Soalnya ada cabor yang beregu dan individu. Untuk beregu mereka harus kompak dan sering main bersama," ungkap Abraham, Kamis (16/06/2022). 

 

Abraham menjelaskan, sebelas atlet ini didapatkan dari hasil seleksi yang sebelumnya digelar oleh ESI Kota Blitar. Sebelumnya para atlet ini mengikuti seleksi di tingkat Kota Blitar pada 13 Juni lalu.

 

Ada 11 atlet yang akan dikirim ke Porprov Jatim, yakni 5 atlet Mobile Legend, 5 atlet LOL Wild Rift, dan satu atlet PES. 

 

Total untuk Porprov di Jember dilaksanakan secara online pada 15-18 Juni. Untuk babak 32 besar akan dilaksanakan di Kabupaten Jember 24-26 Juni mendatang. 

Editor : Moch Robby

Follow Berita iNews Kediri di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut