4 Remaja Ditangkap Lantaran Curi Motor Petani

Kridaning Jatmiko

KEDIRI, iNewsKediri - Anggota Resmob, Satreskrim Polres Kediri berhasil mengungkap kasus pencurian kendaraan bermotor di wilayah Kecamatan Kunjang, Kabupaten Kediri.

Pengungkapan tersebut bermula atas adanya laporan Pujianto yang kehilangan sepeda motor saat memupuk tanaman jagung, selanjutnya petugas kepolisian melakukan serangkaian penyelidikan.

Dari pengungkapan kasus tersebut, empat remaja berhasil diamankan saat mereka hendak menjual barang curian itu lewat Facebook.

Aksi pencurian ini dilakukan DPA (15), FAP (16) dan RH (13) warga Desa Wonotengah, Kecamatan Purwoasri, Kabupaten Kediri serta NR (15) warga Desa Puhjajar, Kecamatan Papar Kabupaten Kediri pada Selasa (10/5/2022).

Kasat Reskrim Polres Kediri, AKP Rizkika Atmadha mengatakan, saat itu, korban Pujianto, petani jagung asal Kunjang tersebut hendak menuju sawahnya.

Dia meninggalkan motornya di jalan umum Desa Kapi, Kecamatan Kunjang dalam keadaan kunci menancap.

"Korban ini ke sawah untuk memupuk jagungnya. 1 jam kemudian saat korban kembali, dia melihat sepeda motor sudah tidak ada atau hilang. Kemudian korban melaporkan kejadian tersebut ke Polres Kediri," kata AKP Rizkika Atmadha, Kasat Reskrim Polres Kediri, Rabu (11/5/2022).

Menindaklanjuti laporan itu, Unit Resmob Satuan Reserse Kriminal Polres Kediri melakukan serangkaian penyelidikan.

Petugas kemudian mengetahui tersangka mengunggah sepeda motor Shogun bernopol AG 5182 D itu di marketplace Facebook.

Berbekal informasi itu, petugas langsung menangkap pelaku sebelum mereka berhasil menjual barang curian tersebut.

"Malam itu juga kita amankan tersangka dan juga barang bukti satu unit sepeda motor Suzuki Shogun warna merah," tambahnya.

Saat ini tersangka dan barang bukti telah diamankan ke Polres Kediri guna proses hukum lebih lanjut. Polisi juga menyita dua sepeda motor yang digunakan oleh para tersangka untuk beraksi.

Editor : Rohman

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network