Pelatih Timnas Malaysia U-23, Brad Maloney Kecewa TC Hanya Dihadiri 5 Pemain

Ahmad Ghozali
Pelatih Malaysia kecewa dengan pemainnya.

KEDIRI, iNewsKediri - Panggil 31 pemain untuk SEA Games 2021, pemusatan latihan (TC) Tim Nasional (Timnas) Malaysia U-23 hanya dihadiri 5 pemain.

Keseriusan Timnas Malaysia U-23 untuk mengarungi persaingan SEA Games 2021, mulai dipertanyakan.

Bagaimana tidak, media Malaysia, Bernama melaporkan penggawa Harimau Muda banyak yang mangkir dari pemanggilan TC Timnas Malaysia U-23.

Dalam laporan media Malaysia itu menyebutkan, dari 31 pemain yang dipanggil TC, hanya lima pemain saja yang hadir di lapangan.

Kelima pemain tersebut adalah Sikh Izhan Nazrel, Muhammad Fahmi Daniel, Muhammad Faiz Amer Runnizar, Muhammad Shafi Azward Sapari, dan Muhammad Haqimi Azim Rosli.

Adapun dua pemain Harimau Muda yang bermain di luar negeri memang belum bisa bergabung.

Kedua pemain itu adalah penyerang Luqman Hakim Shamsudin, yang membela klub Liga Belgia, K.V. Kortrijk.

Sedangkan satu pemain lainnya yaitu Muhammad Hadi Fayyadh bin Abdul Razak, masih memperkuat Azul Claro Numazu di Liga Jepang divisi 3.

Pelatih Timnas Malaysia U-23, Brad Maloney cukup menyayangkan hal ini. Akan tetapi, ia berharap kejadian ini tidak terulang kembali.

Ia mengatakan langsung berkoordinasi dengan pihak klub agar segera memberi izin para pemain yang belum bergabung TC Timnas Malaysia U-23.

“Ada kemungkinan pihak klub tidak memberi izin para pemain untuk bergabung. Saat ini kami sedang coba berkomunikasi dengan pihak klub agar mereka segera diizinkan bergabung dengan tim,” ucapnya dilansir dari Bernama.

Ia pribadi memiliki target besar di SEA Games 2021 mendatang. Apalagi, Harimau Muda gagal total di SEA Games 2019 lalu. Timnas Malaysia U-23 tidak lolos dari penyisahn grup di SEA Games Filipina, dua tahun silam.

Lebih lanjut, ia juga menjelaskan soal dua pemainnya yang masih membela klub di luar Malaysia. Muhammad Hadi dan Luqman Hakim akan segera bergabung sekitar tanggal 25 April dan 29 April mendatang.

“Saya tahu Luqman pemain bagus, saya banyak bekerja dengannya, dia merupakan aset bagi kami,” timpalnya.

“Begitu pun Hadi, dia baru bisa bergabung dekat-dekat ini, sebelumnya memang dia menjalani recovery, setibanya dia di sini kami akan memastikan kondisinya fit untuk tim,” ujarnya.

Pelatih berkebangsaan Australia itu juga sudah menyiapkan menu TC bagi Timnas Malaysia U-23 jelang SEA Games 2021. Bahkan, menurut rencana pasukan Harimau Muda akan menjalani sejumlah uji coba.

Di antaranya melawan Timor Lester (23 April dan 29 April), Kemudian menjajajal Filipina pada 1 Mei mendatang, sebelum bertolak ke Vietnam pada 4 Mei 2022.

Untuk diketahui, Timnas Malaysia U-23 tergabung di Grup B. Harimau Muda satu grup dengan Timnas Thailand U-23, Laos, Singapura, dan Kamboja. Mereka akan memulai laga perdana pada 7 Mei 2022 versus Thailand.

Editor : Rohman

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network