Mark Marquez Terjatuh, Pol Espagaro Minta Evaluasi di Honda

Ridwan
Dua Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez dan Pol Espargaro. (Foto: MotoGP)

MotoGP, iNewsKediri- Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez kecelakaan di di MotoGP Mandalika 2022, pada 20 Maret silam. Kecelakaan ini membuat Baby Alien julukan Marquez terpelanting.

Dampak kecelakaan ini, membuat pembalap asal Spanyol ini tidak dapat melanjutkan gelaran MotoGP di Mandalika. Ia harus dilarikan ke rumah sakit dan menjalani serangkaian pemeriksaan di negaranya. 

Marc Marquez memilih langsung meninggalkan Mandalika dan terbang langsung ke Spanyol. Atas kejadian ini, pembalap Repsol Honda yang lain, Pol Espargaro meminta timnya evaluasi besar-besaran. 


Ya, pabrikan asal Jepang itu mendapat pukulan telak usai pembalap andalannya, Marquez dipastikan absen. Tak main-main, The Baby Alien (julukan Marquez) langsung tak bisa tampil dalam dua seri sekaligus.

Padahal rangkaian MotoGP 2022 baru akan memulai seri ketiga. Tepatnya berlangsung di Sirkuit Termas De Rio Hondo, Argentina yang baru terlaksana pada 3-4 April 2022 mendatang.

Sebagai rekan satu timnya, Pol Espargaro tentu saja sangat prihatin perihal kesialan yang menimpa peraih enam kali juara dunia MotoGP itu. Evaluasi lebih lanjut pun menjadi permintaannya kepada Repsol Honda.

"Ini memberikan para insinyur informasi yang berharga untuk meningkatkan motor," kata Espargaro dikutip dari Tutto Motori Web, Sabtu (2/4/2022).

"Di Qatar saya berhasil menjadi lebih cepat dari dia, tapi itu pengecualian, karena Marc adalah orang yang selalu menetapkan batas di semua sirkuit dan yang dicari oleh setiap pembalap pabrikan," lanjutnya.

Saat ini, Marquez masih dalam tahap pemulihan. Pembalap 29 tahun itu berlatih fokus pada pandangan matanya, setelah ia divonis kembali menderita diplopia. Ia banyak melakukan jugling bola tenis untuk menyembuhkan pandangan matanya.

Hanya saja, tidak diketahui sampai kapan pembalap kelahiran Cervera, Spanyol itu harus menepi. Belum ada informasi lebih lanjut soal kesehatan Marquez dari tim medis Repsol Honda.

Tentu semua berharap agar pembalap nekat itu kembali untuk menunggangi RC213V di atas lintasan. Apalagi para penggemarnya yang sudah rela-rela jauh datang ke Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) Maret lalu malah melihat idolanya kecelakaan parah, bukan aksinya balapan di lintasan.

Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di sini. Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.(Tino Satrio)

Editor : Moch Robby

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network