get app
inews
Aa Read Next : Hingga Kini Penyebab Marc Marquez Kecelakaan di MotoGP Mandalika Belum Terungkap

Meski Kondisinya Belum Pulih, Marc Marquez Targetkan Raih Juara di Ajang Moto GP 2022

Selasa, 08 Februari 2022 | 08:44 WIB
header img
Meskipun barusaja mengalami cidera, pembalap terkenal Marc Marquez dipastikan bakal tampil di ajang Moto GP 2022. (Sumber/dok/Okezone)

KEDIRI, iNewsKediri.id - Pembalap Marc Marquez baru saja mengikuti tes pra-musim Moto GP 2022 yang digelar di Sirkuit Sepang Malaysia.

 

Hasilnya, Marc Marquez ditengah kondisinya yang belum pulih 100 persen akibat cidera yang dialami, ia  berhasil memperbaiki catatan waktunya di hari kedua pelaksanaan tes pra-musim Moto GP 2022 pada Minggu 6 Februari 2022 dengan catatan 1 menit 58,332 dan finish di urutan kedelapan.

 

Pelaksanaan tes pra-musim Moto GP 2022 di Malaysia dilakukan selama dua hari, dan pada hari pertama Sabtu 5 Februari 2022

Marc Marquez berada di posisi delapan dengan catatan waktu 1 menit 59,287.

 

The Baby Alien -julukan Marc Marquez- sempat mengalami insiden kecelakaan.

 

Pembalap Tim Repsol Honda tersebut mengakui belum sepenuhnya sembuh dari cedera, terutama pada bagian bahu kanannya yang diderita sejak kecelakaan maut pada MotoGP 2020.

 

Kendati begitu, cedera tersebut dipastikan Marc Marquez tak akan menghalangi tekadnya untuk berjuang memperebutkan gelar juara dunia MotoGP 2022.

 

Sementara dengan hasil tersebut, Marquez mengatakan kondisinya telah membaik dan membuatnya bisa mengikuti tes pramusim meski masih merasakan beberapa bagian yang terasa sakit.

 

Pembalap asal Spanyol itu menjelaskan meski belum sepenuhnya sembuh dari cedera, tetapi ia mengatakan untuk menjadi juara musim ini.

 

"Penglihatannya sempurna karena jika tidak, maka saya tidak akan muncul (ikut tes pramusim). Tetapi memang benar bahwa di bahu saya telah melihat kurangnya kekuatan dan rasa sakit, bukan ketidaknyamanan, karena telah stabil. Logikanya, kami bekerja untuk memperjuangkan juara Dunia tahun ini dan mentalitasnya sama seperti biasanya, bertarung seolah-olah itu adalah gelar juara dunia pertama," kata Marquez dilansir dari Motosan, Senin 7 Februari 2022.

 

Lebih lanjut, Marquez mengatakan kondisinya saat ini sama seperti beberapa tahun sebelumnya.

 

Tetapi ia menjelaskan tidak bisa bertahan terlalu lama di atas motor untuk bisa mempertahankan kecepatannya.

 

"Saya dalam kondisi yang mirip dengan 2018 atau 2019, karena memang benar saya merasa baik sekarang, tetapi saya sudah memulai latihan fisik saya dua minggu lalu. Kemarin saya merasa baik dan hari ini. Tetapi saat ini tidak mungkin untuk bertahan sepanjang hari dengan kecepatan konstan, menjadi cepat," sambung Marquez.

 

The Baby Alien menjelaskan tidak bisa melakukan pengujian motor karena tidak berkendara dengan kondisi terbaiknya. 

 

Namun ketika kembali mengendarai motornya untuk tes di kondisi hujan ternyata terjadi kendala.

 

Kendati demikian Marc Marquez mengaku tetap senang dengan performa motor barunya.

 

"Saya berkendara sampai akhir, tetapi di pagi hari saya menyuruh tim untuk berhenti karena saya tidak mengendarai dengan baik lagi. Lebih baik berhenti dan kembali pada sore hari. Nasib buruknya adalah hujan di sore hari, tetapi ini adalah latihan terbaik yang mungkin, dengan motor, dan ini adalah pertama kalinya saya mengendarai motor baru," tambahnya.

 

Saat ini Marquez akan memanfaatkan waktu istirahat untuk memulihkan diri dan mencari solusi terbaik agar motor RC213V milik Honda bisa melaju kencang di musim 2022.

 

Ia pun akan memaksimalkan tes pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika, Indonesia untuk bisa menemukan set-up terbaik.

Editor : Moch Robby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut