Pengendara Kendaraan di Kota Kediri Ikuti Upacara Detik-detik Proklamasi

Kridaning Jatmiko
Pengguna jalan hormat bendera saat detik-detik proklamasi. Foto:iNewsKediri.id/Jatmiko

KEDIRI,iNewsKediri.id - Memperingati detik-detik proklamasi, pengguna jalan di Kota Kediri, Jawa Timur berhenti sejenak untuk menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan hormat bendera.

Dengan membawa bendera merah putih, petugas Satlantas Polres Kediri Kota yang menggunakan busana pejuang memimpin upacara detik-detik proklamasi tepat pukul 10.15 WIB, dalam rangka upacara detik-detik proklamasi Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan ke-79 Republik Indonesia (RI) di Simpang Empat Jembatan Brawijaya, Sabtu (17/8/2024).

Terdengar suara sirine sebagai simbol peringatan detik-detik proklamasi, hiruk pikuk kendaraan yang biasanya selalu ramai pun mendadak hening. Seluruh pengendara yang sedang melintas turun dari kendaraan memberikan hormat kepada bendera merah putih disertai menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Kasatlantas Polres Kediri Kota AKP Andhini, mengaku sengaja menghentikan kendaraan yang sedang melintas untuk sejenak memperingati detik-detik proklamasi kemerdekaan.

Ia berharap, dengan peringatan HUT kemerdekaan ke-79 RI ini dapat meningkatkan jiwa nasionalisme dan cinta tanah air kepada masyarakat.

">hormat bendera dan menyanyikan lagu Indonesia Raya," jelasnya.

Editor : Agung K Jatmiko

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network